DPC PPWI Bireuen Berduka, Rumah Bendahara Hangus Terbakar


author photo

9 Jun 2018 - 15.18 WIB


RADAR ACEH | Bireuen- Kebakaran menghanguskan satu unit rumah milik M.Sulaiman (42), salah satu pengurus DPC PPWI Bireuen. Kejadian berlangsung di tempat tinggalnya Desa Cot Teube Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen,  Sabtu (9/6/2018)

Rumah berkontruksi kayu berukuran 6x9 meter tersebut beserta seluruh isi perabotan hangus terbakar dan rata dengan tanah sekira pukul 08.40 WIB.

Saat peristiwa itu terjadi, M.Sulaiman yang menjabat Bendahara DPC PPWI Bireuen dan isterinya sedang tidak ada di rumah sudah berangkat ketempat kerja, sementara kedua anaknya masih kecil, yang sulung Amran Wali (7) dan adiknya Fadhil Muktari (6) sedang berada dirumah, hanya selang beberapa saat sebelum kejadian sudah keluar kerumah neneknya yang hanya berjarak beberapa meter dari rumah yang terbakar tersebut.

Ketua DPC PPWI Bireuen Rusmadi melalui Sekjen Sofyan Ramly, mengatakan, "Kami atas nama keluarga Besar DPC PPWI Bireuen turut bela sungkawa atas musibah yang menimpa salah satu pengurus kami. Semoga Bendahara M.Sulaiman bisa sabar dalam menghadapi musibah ini", ujarnya

"Insya Allah kami akan melakukan galang dana bantuan sesama pengurus dan anggota PPWI sebagai wujud kepedulian sesama apalagi ini bulan Ramadhan serta akan memfasilitasi dengan pihak terkait mengenai dampak peristiwa yang telah menghanguskan rumah serta isinya milik rekan kami tersebut", ujar Sofyan yang hadir dilokasi bersama pengurus lainnya paska kejadian berlangsung.

Sementara itu, Keuchiek Gampong Cot Teube Amri S.Pd, membenarkan adanya peristiwa kebakaran salah satu rumah warganya, kepada Radar Aceh ia mengatakan, "iya, benar rumah salah satu warga kami M.Sulaiman yang berprofesi wartawan telah terbakar sekira pukul 08.40. WIB. Semua harta benda dalam rumah tak ada yang bisa diselamatkan, diantaranya, satu unit sepeda motor Yamaha Mio, satu unit sepeda, satu unit Kulkas, kompor gas, beras 2 sak, satu unit lemari pakaian dan isinya, ranjang tidur serta peralatan perabotan lainnya hangus terbakar", rincinya

"Penyebab sementara diduga akibat konsleting listrik, diperkirakan kerugian material Rp.50 juta dan tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut", sebut Amri yang turut mendampingi Camat Gandapura Ibrahim, S.Sos dalam kunjungan ke rumah naas itu.

Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui  penyebab pasti kejadian terbakarnya rumah wartawan liputan Bireuen tersebut dan saat awak media melakukan konfirmasi dengan Kapolsek Gandapura Iptu Zulfikar, membenarkan kejadian tersebut dan belum bisa memastikan penyebabnya karena masih dalam proses penyelidikan oleh personil kami yang sedang berada dilokasi", katanya.

Sementara perwakilan Dinsos Bireuen telah menyerahkan Bantuan Masa Panik yang diterima korban M.Sulaiman di lokasi, dan nampak Tim Relawan BNPB Bireuen sedang melakukan pemasangan tenda darurat untuk digunakan korban dan keluarga sebagai tempat tinggal sementara. [SR]
Bagikan:
KOMENTAR