Bocah Aceh Utara Tenggelam di Laut Jangka Ditemukan


author photo

18 Jun 2018 - 12.10 WIB


RADAR ACEH | Bireuen- Bocah tenggelam di pantai Laut Jangka Kecamatan Jangka Kabupaten Bireuen pada hari kedua Idul Fitri yang merupakan murid kelas satu MIN Negeri 26 Aceh Utara Muhammad Rizki Muzakir (7) warga Gampong  Mns. Bunot Kecamatan Syamtalira Bayu Kabupaten Aceh Utara sudah ditemukan oleh warga setempat pada Minggu (17/6/2018) sekira pukul 18.50 WIB

Informasi yang berhasil dihimpun Radar Aceh, Senin (18/6/2018) dari Laporan Pusdalops-PB, BPBD Bireuen, 
Muhammad Nasir.sp.M.S.M, pada (Minggu,17/6/2018) pencarian bocah tenggelam hari kedua  di laut Kuala Jangka mengerahkan 3 (tiga) unit  armada Ruber Boat  milik BPBD, Airud dan Pos SAR Bireuen dan  Bot Nelayan setempat sarta 1 (satu) unit kapal cepat milik Airud Peudada untuk melaksanakan penyisiran  kearah timur sampai ke Kuala Ceurapee dan ke barat sampai  kuala Raja.

Dengan jarak  10 mil dari bibir pantai  sampai pukul 18.50 Wib jasad korban tenggelam yang bernama Muhammad Rizki sudah di temukan oleh warga yang terdampar di bibir pantai  Gampong Jangka Alue Buya Pasi kecamatan Jangka lebih kurang berjarak 1 (satu) km ke arah barat dari lokasi korban tenggelam.

Menurut informasi yang diterima melalui Sekdes setempat setelah dilaksanakan Fardhu Kifayah jasad korban akan di bawa pulang ke Gampong Bunot Syamtalira Bayu Aceh utara.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, berdasarkan informasi yang dihimpun dari Muzakkir (orang tua korban-red) sekira pukul 16.30 WIB korban Muhammad Rizki (7) bersama temannya Muhammmad Marbawi (13 ) mandi dengan menggunakan ban dalam mobil dengan jarak 40 meter dari bibir pantai Laut Jangka. 

Tanpa diduga korban yang turun dari ban langsung tenggelam, pada saat itu korban sempat di bantu oleh temannya Muhammad Marbawi, akan tetapi korban melawan, melihat kondisi saat itu yang tidak menguntungkan, orang tua korban langsung berenang ke arah korban dan sempat melihat anaknya yang terakhir kali ketika terseret arus dengan jarak lebih kurang 6 meter. 

Setelah itu  korban Muhammad Rizki tidak muncul lagi dan dinyatakan tenggelam sekira pukul 16.30 WIB pada Sabtu (16/6/2018) tepatnya sehari sebelum sebelum ditemukan. [SR]


Bagikan:
KOMENTAR