Aceh Utara Juara Umum Musabaqah Tunas Ranadhan Pramuka


author photo

2 Jun 2018 - 13.51 WIB


LANGSA - Walikota Langsa Tgk Usman Abdullah, SE selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Langsa menutup secara resmi kegiatan Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR), jum'at (1/6) malam di lapangan merdeka Langsa.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRK Langsa  Burhansyah SH, Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis, Kapolres Langsa AKBP Setya Yudha Prakasa SIK, Kepala Mahkamah Syariah Langsa Drs. Zakiruddin, Kepala Kejaksanaan Negeri Langsa R. Ika Haikal SH,MH, Sekda Kota Langsa H.Syahrul Thaib, SH,M.AP para Kepala Dinas, para Camat dan undangan lainnya.

Ketua panitia Misnan, MA dalam laporannya mengatakan, panitia pelaksana merasa nyaman menyelenggarakan kegiatan di "Kota Jasa" tersebut.

"Terasa nyaman dan indah kami berada di Langsa, sehingga rasanya sekejap saja berlalu dan selalu ingin berada disini, namun ada tugas yang harus kami jalani di daerah masing - masing," sebutnya.

Dikatannya, semua cabang Musabaqah telah dilaksanakan sebagaimana mestinya, dan berjalan dengan lancar tidak ada kendala apapun.

Misnan juga mengatakan, dari informasi yang diterimanya melalui masing - masing kontingen semua peserta dalam keadaan sehat wal afiat.

Lebih lanjut Misnan mengatakan, kegiatan hari ini di Kota Langsa sangat berbeda dengan kegiatan - kegiatan yang dilaksanakan diluar Kota Langsa, semoga ini menjadi menjadi contoh bagi Kwarcab - Kwarcab lain yang akan menjadi tuan rumah di masa yang akan datang.

Sementara itu, Walikota Langsa Tgk Usmam Abdullah, SE dalam arahan dan bimbingannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan tunas Ramadhan.

"Saya ucapkan terima kasih kepda Cut Bang, Cut Kak dan semua yang terlibat untuk menyukseskan acara ini, saya juga mohon maaf jika ada kesalahan, sebagai manusia pasti ada kekuruangan," imbuhnya.

Kepada peserta, Walikota berpesan agar peserta yang belum meraih prestasi masih ada peluang di masa yang akan datang.

"Pada adik - adik kami yang telah mengikuti tunas ramadhan ini, adik - adik yang belum mendapatkan prestasi masih ada peluang kedepan," pungkasnya.

Kepada para pemenang, ujarnya, agar tidak berbangga diri, namun terus dapat meningkatkan prestasi tersebut.

Pria yang akrab disapa Toke Seuum ini juga mengapresiasi kegiatan tunas ramadhan, selain sebagai memperkuat silaturahmi juga untuk menjaring bibit yang qurani.

Juara umum kegiatan Musabaqah Tunas Ramadhan jatuh kepada kontingen dari Kwarcab Aceh Utara dengan nilai 25.

Kwarda Aceh juga memberikan bonus umrah untuk para pemenang Tilawatil Quran dan Khatil Quran.

Mereka yang mendapat bonus umrah adalah T. Syifa Albi dari Kwarcab Banda Aceh, Maghfirah Kwarcab Aceh Besar, Alfikar Kwarcab Aceh Utara dan Syarifah Ulsalsabila dari Kwarcab Aceh Barat Daya.(W)
Bagikan:
KOMENTAR