3 Anggota BPG Alur Linci Tidak Pernah Terima Honor Selama Tiga Tahun


author photo

12 Jun 2018 - 21.08 WIB


RadarAceh --- Selasa (12/06) Tiga orang anggota Badan Permusyawaratan Gampong/Kampong (BPG) Desa Alur Linci Kec.Suro Kab Aceh Singkil tidak pernah terima honor mereka semenjak keluarnya SK dari Bupati Aceh Singkil.

Menurut Malim ia baru tahu dirinya anggota BPG di Desa Alur Linci satu minggu yang lalu. Dia mendapat SK Bupati Aceh Singkil  nomor 153 tahun 2014 yang berisi daftar nama nama anggota BPG seKabupaten Aceh Singkil dari temannya Basir ketua BPG  Desa Bulu Ara.Didalam SK tersebut tercantum tujuh nama anggota BPG desa Alur Linci yakni Samin Limbong (Ketua), Mewah, Aliasa, Malim, Darwan, Mael dan Lijar.

Setelah ia dapat SK tersebut Malim menjumpai bendahara desa Wahyudin meminta honornya.Kemudian Wahyudin menjawab "kamu tidak ada namanya terdaftar di SK"sambil menunjukkan SK Bupati Aceh Singkil dengan nomor yang sama nomor 153 tahun 2014. Dimana didalam SK tersebut hanya ada 4 nama anggota BPG Desa Alur Linci yakni Samin Limbong (ketua),Aliasa,Mewah Cibro,M.Unus. Lantas Malim menjumpai Keuchik baru Sahudin Saibu (periode 2017) menanyakan perihal gajinya.Ternyata pengakuan keuchik yg baru tersebut honor BPG sebanyak 7 orang sudah diberikannya kepada ketua BPG Samin Limbong beberapa hari yang lalu.Tentu hal ini membuat Samin makin geram.

Rencananya Malim dan kawan kawan akan melaporkan hal ini kepihak Kepolisian Resort Aceh Singkil esok hari atau pasca lebaran.

Keuchik Alur Linci periode 2014 yang lalu Abu Salim yang dikomfirmasi terkait hal ini ia mengatakan tidak ingat lagi mengapa ini bisa terjadi. Menurutnya anggota BPG pada tahun 2014 itu dipilih tanpa ada musyawarah desa.

Malim berharap pihak kepolisian bisa memproses hal ini dengan sebaiknya. Dan berharap pula honor mereka bertiga selama tiga tahun ini dapat diterimanya.(ID)
Bagikan:
KOMENTAR