15 calon Komisioner KIP Bireuen Ditetapkan


author photo

1 Jun 2018 - 13.55 WIB


RADAR ACEH | Bireuen-TIM Penjaringan dan Penyaringan Calon Anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bireuen telah menetapkan 15 calon dan telah diserahkan ke DPRK Bireuen.

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Anggota KIP Bireuen, Rahmad, M.AP didampinginsalah seorang anggota mengatakan nama-nama 15 calon tersebut telah dinyatakan lulus setelah melewati beberapa tahapan seleksi.

"Ke-15 calon yang ditetapkan ini sesuai dengan peringkat nilai akumulasi yaitu nilai ujian tulis, tes wawancara, psikologi dan uji mampu baca Alquran. Dari 15 nama itu nantinya menjadi wewenang DPRK Bireuen untuk menetapkan lima anggota KIP untuk masa pengabdian lima tahun kedepan.

Nama-nama 15 calon anggota KIP Bireuen: Eddy Safwan, Agusni, Saiful Hadi, Khairul Mursalin, Muhammad Basyir, Rona Riani, Khairil Anwar, Rahmad Setiawan, Safri Munandar, Murdeli, Amiruddin, Murzamil, Saifuddin, Herizal dan Zulfikar.

Dari lima belas nama tersebut terdapat tiga komisioner KIP Bireuen yang masih menjabat saat ini, selain terdiri dari berbagai unsur masyarakat.

Mereka berhak mengikuti tahapan selanjutnya yaitu Fit and propert tes yang akan dilakukan oleh komisi A DPRK Bireuen untuk dipilih lima orng menjadi KIP kabupaten Bireuen lima tahun kedepan.(Fau)
Bagikan:
KOMENTAR