SPMA Pelajar Bireuen, Ajak Pemuda Membangunkan Karakter Pemuda Sebagai Penerus Bangsa


author photo

29 Mei 2018 - 16.13 WIB


ACEH --- Pemuda merupakan aset terbesar bangsa Indonesia. Pemuda, generasi penerus bangsa, yang memegang peranan penting untuk memajukan bangsa. 

Said Hajril Auliza Al Habsy pengurusan  SPMA (Sekolah Pemimpin Muda Aceh) Pelajar Bireuen mengajak seluruh pemuda,pelajar dan mahasiswa agar membangun karakter pemuda sebagai penerus bangsa. 

"Sudah seharusnya kita menyadari hal tersebut,bahwa peran kita pada kemajuan bangsa sangatlah penting.Masa depan suatu bangsa adalah tergantung kepada generasi muda yang saat ini sedang tumbuh berkembang menyerap berbagai macam ilmu, " Ujarnya dalam release, selasa 29 mei 2018.

Tambahnya, Berbagai macam ilmu tersebut dapat diperoleh dari mana saja karena pengaruh globalisasi, internet,teknologi. 

Untuk itu para generasi muda harus memiliki filter yang mampu menyaring berbagai macam informasi yang masuk agar bisa menjadi pemuda yang berkarakter nantinya.

"Begitu penting kedudukan dan peranan pemuda,sampai-sampai Bung Karno berucap. "Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia" Sehingga sangat penting pembangunan karakter pemuda demi harapan dan masa depan bangsa Indonesia, "Ujarnya. 

"Kita sebagai generasi muda harus bersikap fositif apalagi dibulan ramadhan yang penuh berkah ini kita manfaatkan untuk hal-hal yang bermanfaat bagi kita maupun orang lain, kita rangkul/ajak teman-teman agar bisa menjadi pemuda yang taat beragama dan memberi inspirasi bagi orang lain," Ungkap pemuda 18 tahun tersebut yang juga sebagai anggota pengurus SPMA pelajar Bireuen.(R)
Bagikan:
KOMENTAR