Senator H. Fachrul Razi MIP Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid


author photo

2 Mei 2018 - 10.04 WIB


BIREUEN --- Senator Aceh H. Fachrul Razi, MIP bersama pimpinan dayah Ulumul Islam Al Aziziyah meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Ulumul Islam yang terletak di Gampong Blang Seunong, Kecamatan Jeumpa Bireuen, Selasa 1 Mei 2017. 

Peletakan batu pertama ini diawali dengan prosesi Peusijuek (tepung tawar) yang diiringi selawat kepada Junjungan Alam Nabi Muhammad Saw yang dilaksanakan oleh Pimpinan Dayah Tgk. Marwan dengan disaksikan oleh seluruh satri. 

Usai melakukan Peusijuek, Tgk Marwan jongkok dan mengambil semen dan meletakkan ke dalam pondasi tanda dimulainya pembangunan mesjid.

Selanjutnya, Fachrul Razi jongkok tepat di sebuah galian berbentuk persegi empat dan mengambil adukan semen dan meletakkan dalam galian pembangunan Mesjud Ulumul  Islam. Prosesi Peusijuek dan peletakan batu pertama diakhiri dengan doa bersama.

Tgk. Marwan kepada awak mefia Atjeh Net mengatakan, dengan didirikannya Mesjid Ulumul Islam diharapkan selain bisa untuk para santri dayah juga bisa dimanfaatkan oleh seluruh Masyarakat. 

"Kita harapkan Mesjid ini tidak dibiarkan kosong juga sebagai sarana untuk mempertebal keimanan," ujarnya.

"Khairunaas Anfa'uhum Linnaas" sebaik-baiknya manusia adalah yang paling banyak memberi manfaat bagi manusia lainnya artinya bahwa setiap kita berharap semoga kiprah kita senantiasa memberikan manfaat dan maslahat bagi umat," ujar Fachrul Razi.

"Islam adalah Nafas Aceh, setiap kegiatan keagamaan harus selalu didukung. Kita harus mengembalikan kejayaan islam dengan meramaikan mesjid dan mesjid menjadi sarana pemersatu dan tempat dakwah Islam.(R)
Bagikan:
KOMENTAR