Senator Fachrul Razi Bangun Mesjid di Bireuen


author photo

2 Mei 2018 - 11.33 WIB


BIREUEN --- Senator DPD RI asal Aceh, H. Fachrul Razi, MIP yang juga Ketua Yayasan Dayah Modern Ulumul Islam Al-Aziziyah melakukan Peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Dayah Modern Ulumul Islam Al Aziziyah di Gampong Blang Seunong Kabupaten Bireuen, Selasa 1 Mei 2018. Peletakan batu pertama juga dilakukan peusijuk dan doa yang dipimpin oleh Pimpinan Dayah yang juga Ketua Pembina Yayasan, Tgk H. Marwan Kamaruddin SAg, MA.

"Pembangunan Mesjid ini merupakan pembangunan lanjutan setelah pembangunan dayah secara pertahap di bangun meskipun bangunan dayah belum selesai dibangun atas dukungan dana sumbangan pribadi, sumbangan masyarakat dan pihak lainnya yang tidak terikat," jelas Fachrul Razi.

Fachrul Razi mengatakan bahwa dalam membangun Mesjid ini, saat ini pihaknya tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah mana pun, "tapi tidak menutup kemungkinan jika dibantu pihak pemerintah kedepan kita akan terima," kata Fachrul Razi yang menjelaskan sumber dana saat ini berasal dari bantuan pribadi dari pihak keluarga besar dan bantuan masyarakat.

Setelah melakukan peletakan batu pertama Senator H. Fachrul Razi, MIP juga langsung melakukan pengecekan kelas dan kamar tempat para santri tinggal, dan dilanjutkan dengan pengecekan dapur umum tempat sehari hari memasak makanan untuk para santri yang dampingi oleh para pengurus Dayah Ulumul Islam Alaziziyah.

Sebelumnya, Fachrul Razi, sebagai ketua yayasan dirinya bersama ketua pembina yayasan Tgk H. Marwan Kamaruddin, SAg, MA. Mendirikan Dayah pada tahun 2015 dengan 3 Kelas tingkat SMP Islam Terpadu di lokasi yang sama. Tanah berasal dari wakaf keluarga dan wakaf masyarakat sekitar gampong Blang Seunong Bireuen.

Dayah Modern tersebut saat ini memiliki 25 orang santri dan semua santri adalah yatim piatu dan berasal dari keluarga fakir miskin dari beberapa desa yang ada Kabupaten Bireuen dan luar Bireun, dan saat ini biaya untuk para satri masih ditanggung oleh pihak Yayasan dengan dukungan dari sumbangan pihak keluarga santri dikarenakan mereka tidak memiliki biaya.

"Mimpi besar kami adalah melahirkan tokoh tokoh hebat masa depan dan melahirkan pejuang muda Islam akhir zaman," tegasnya.

Dirinya mengajak kepada semua pihak untuk memberikan dukungan serta bantuan agar Mesjid ini selesai dengan cepat dan dapat di manfaatkan oleh santri dan masyarakat sekitar, "dan juga dapat menjadi amal ibadah kita semua," doanya.

"Silahkan hubungi saya secara langsung jika ada yang dapat memberikan bantuan seiklasnya, Insha Allah bantuan tersebut akan kita gunakan untuk membangun bagian Mesjid yang masih membutuhkan dana yang besar, siapa yang berjuang di Jalan Allah, Insha Allah, Allah akan membantu kita, jelas Senator Muda DPD RI di Senayan Jakarta ini.(R)
Bagikan:
KOMENTAR