Sebanyak 34 Madrasah Ikuti Sosialisasi SISPENA


author photo

24 Mei 2018 - 11.30 WIB


Radaraceh.com, ACEH TAMIANG _ Sebanyak 34 Madrasah di Kabupaten Aceh Tamiang mengikuti sosialisasi Sistem Penilaian Madrasah (SISPENA) yang di adakan oleh Kantor Kementrian agama Aceh Tamiang, Kamis (25/05).

Kegiatan yang di selenggarakan di Aula Al Ikhwan Kantor kementerian Agama Aceh Tamiang ini bertujuan untuk meningkatkan kembali nilai akreditasi madrasah yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang di bawah wilayah kerja kemenag Aceh Tamiang, juga memberikan kesempatan kepada sebahagian madrasah yang selama ini belum terakreditasi. 

Proses sistem penilaian madrasah (SISPENA) yang di laksanakan tersebut mencakup 8 standar penilaian dan 8 standar tersebut antara lain, 1. Standar isi, 2. Standar proses, 3. Standar Kompetensi Lulusan, 4. Standar Pendidik dan Kependidikan, 5. Standar Sarana dan Prasarana, 6. Standar Pengelolaan, 7. Standar Pembiayaan, 8. Standar penilaian 

8 standar tersebut wajib di lengkapi oleh madrasah yang akan mengikuti proses akreditasi karena 8 standar tersebut merupakan syarat wajib yang harus madrasah lengkapi guna memenuhi kebutuhan dan juga untuk meningkatkan kembali nilai akreditasi madrasah. 

Kegiatan sosialisasi yang di selenggarakan pada Rabu (23/05) kemarin tersebut di buka oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasipemad), Zainuddin. S. Ag di dampingi oleh Oleh Pengawas Madrasah, Khoiruddin. MA dan Alhamin Nasution. MA yang juga sebagai narasumber pada kegiatan sosialisasi tersebut. [] zf 
Bagikan:
KOMENTAR