Sambut Nisfu Sya'ban, Pendamping PKH Aceh Utara gelar Khanduri Apam dan Zikir serta Doa Bersama di Rumah Pahlawan Nasional Cut Nyak Meutia


author photo

3 Mei 2018 - 08.53 WIB


RADAR ACEH | Lhoksukon- Dalam rangka menyambut Nisfu Sya'ban 1439 Hijriah, sejumlah pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) kabupaten Aceh Utara menggelar acara zikir dan do'a bersama.

Acara yang digelar di rumah Pahlawan Nasional Cut Nyak Meutia di Gampong Mesjid Pirak Kecamatan Matangkuli Kabupaten Aceh Utara, Selasa (01/05/2018) sore turut di hadiri Korkab PKH Aceh Utara Jafriadi, A.Md, Amru Alba Abqa, S.AP, M.AP, Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara Sarjani, ST bersama Dinas Sosial serta Perwakilan Bank BRI KCP Lhoksukon.

Pada kesempatan tersebut, Takdir mewakili Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Aceh Utara menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh panitia pelaksana sehingga pada hari ini kita dapat bersama-sama melaksanakan kegiatan menyambut Nisfu Sya'ban di Rumah Pahlawan Nasional Cut Nyak Meutia", ungkap Takdir.

Takdir juga mengajak, "agar menyambut Bulan Suci Ramadhan hendaknya bersama-sama terus menjalin silaturrahim, guna mempersiapkan diri untuk memperbanyak amal, dirinya juga mengatakan bahwa Tim Sekretariat PPKH Dinas Sosial terus melakukan pembenahan diberbagai sektor dan hal ini sangat dibutuhkan kerjasama serta dukungan dari para Pendamping untuk menjadikan program PKH lebih baik lagi", harapnya.

Setelah Zikir dan Do'a bersama, Korkab PKH Aceh Utara Wilayah I Jafriadi memberikan arahan dan motivasi kepada Pendamping Sosial agar pendamping menjadi lebih memahami dan dapat mempraktekkan bisnis proses PKH dilapangan dengan baik. Pendamping Sosial harus teliti dalam menyelesaikan setiap tahapan bisnis proses PKH, karena Pendamping Sosial merupakan ujung tombak dari keberhasilan program PKH dalam pengentasan kemiskinan.

Selain itu Amru Alba Abqa, Korkab PKH Aceh Utara Wilayah II juga memberikan arahan kepada Pendamping agar selalu mensukseskan bisnis proses PKH, dan meminta agar Pendamping Sosial dapat menjadi agen perubahan dalam upaya merubah mindset KPM, hal ini dapat dilakukan melalui kegiatan Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) setiap bulannya. Keberhasilan program PKH dapat dilihat melalui bisnis proses PKH dan P2K2.

Ketua Panitia Pelaksana Zulbahraini juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh rekan Panitia, rekan Pendamping yang sudah menyumbangkan tenaga dan dana serta seluruh peserta yang sudah berkenan hadir sehingga acara ini sukses.

Insya Allah kedepan akan kita buat acara yang lebih besar lagi, acara ini merupakan kegiatan kita untuk memperingati hari besar Islam dan mengenang jasa para pahlawan sekaligus silaturrahmi sesama Pendamping untuk sharing pengalaman dalam bekerja dan saling bertukar pikiran dalam menyelesaikan permasalahan yang ada dilapangan untuk menjadikan program PKH lebih baik lagi. [FA]
Bagikan:
KOMENTAR