Perkuat Kamtibmas Kapolsek Rangkul Tokoh Agama


author photo

25 Mei 2018 - 23.24 WIB


Lhokseumawe --- Kepala Kepolisian Resor Lhokseumawe Sektor Muara Satu gandeng toko agama menjaga situakamtibmas agar aman dan Kondusif di Kawasan Muara Satu Kota Lhokseumawe.

Tampak Kapolsek Muara satu berdiskusi dengan tokoh agama usai sholat jum'at di masjid Al-ikhlas desa batuphat Timur Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe," Jum'at (25/05/2018) siang

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, S.Ik melalui Kapolsek Muara Satu AKP Ahmad Yani menyebutkan, tokoh agama adalah mitra kamtibmas Polri untuk bersama-sama memelihara situasi wilayah agar tetap kondusif sehingga permasalah yang akan timbul maupun yang terjadi dapat diselesaikan dan tidak berkembang menjadi permasalahan yang besar.

"untuk itu kita selalu berdiakusi dan silaturahmi untuk menciptakan sinergitas antara Polisi dengan tokoh agama dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas," ucapnya.

Pihaknya juga menyampaikan tentang bahaya informasi hoax, ujaran kebencian dan sara yang dibuat oleh sekelompok orang yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial secara drastis dengan menggunakan cara-cara radikal.

"Kami berharap kehidupan masyarakat yang sudah tenang, hidup rukun dan saling toleransi antar umat beragama tetap terjaga. Kamtibmas bukan milik Polisi tetapi milik masyarakat, bersama polisi menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif," imbaunya.(Rmd)
Bagikan:
KOMENTAR