Pengobatan Gratis Kembali Meriahkan TMMD Ke 101


author photo

3 Mei 2018 - 22.34 WIB


ACEH TIMUR - Pengobatan Gratis kembali meriahkan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 yang diselenggarakan oleh Kodim 0104/Atim. Pasalnya, ratusan warga datang berbondong-bondong mendatangi Posko Pengobatan Gratis TMMD sesaat setelah Upacara Penutupan TMMD ke-101 selesai diselenggarakan di Lapangan Sepak Bola desa Pante Rambong kecamatan Pante Bidari kabupaten Aceh Timur, kamis (3/5/2018).

Adapun yang mengawaki kegiatan tersebut adalah Kepala Poli Kesehatan (Kapolkes) Langsa Pelda Sihombing yang menjalin sinergitas dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur.

Dengan dibantu beberapa tenaga ahli dan mendatangkan langsung Kepala Puskesmas Pante Bidari Dr. Musnadi, para petugas kesehatan terlihat agak kewalahan melayani antusias warga yang begitu tinggi untuk mendapatkan pengobatan gratis dari program TMMD kali ini.

Pelda Sihombing mengatakan antusias warga begitu tinggi, jumlah warga yang datang lebih banyak jika dibandingkan pada saat Pengobatan Gratis yang digelar setelah Upacara Pembukaan TMMD lalu, ujarnya.

Meski Posko Kesehatan membludak dikunjungi calon pasien, kami tetap berusaha memberikan pelayanan yang terbaik, imbuh Kapolkes Langsa.

Obat-obatan yang tersedia sebagian berasal dari Polkes Langsa dan sebagian lainnya dari Dinkes Aceh Timur, termasuk tenaga kesehatannya juga berasal dari kedua Instansi tersebut, terangnya lagi.

Sementara Dr. Musnadi menambahkan bahwa warga yang berkunjung untuk mendapatkan pengobatan rata-rata sudah paruh baya. Ada juga orang dewasa dan anak-anak namun tidak banyak, jelasnya.

Di Posko Kesehatan ini kami hanya menangani penyakit ringan. Jika ada keluhan penyakit berat kami akan arahkan pasien ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut, imbuh Kepala Puskesmas Pante Bidari itu.(W)
Bagikan:
KOMENTAR