Pemda Akan Perketat Pengawasan Obat Dan Makanan di Tamiang


author photo

24 Mei 2018 - 14.49 WIB


Radaraceh.com, ACEH TAMIANG _ demi Peningkatan Efektifitas pengawasan obat dan makanan yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang, pemerintah Daerah menggelar rapat internal dan mengundang pihak serta instansi terkait dalam pengawasan, Kamis (24/05).

Dalam rapat yang di gelar secara tertutup di ruang rapat Bupati Aceh Tamiang pada rabu (23/05) pagi tersebut membahas tentang pengawasan obat dan makanan dapat di awasi dengan teliti agar masyarakat yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang dapat hidup sehat sehingga terhindar dari jenis obat atau makanan yang mengandung pengawet.

Dalam hal ini BPOM bersama Dinas Kesehatan yang bertanggung jawab atas pengawasan juga hendaknya terus mengambil langkah-langkah sesuai tugas dan fungsi kewenangan masing-masing yang meliputi pengawasan untuk kesediaan formasi yang terdiri dari obat, bahan obat, obat tradisional dan kosmetik, Ekstrak bahan alam Suplemen Kesehatan, serta pangan olahan dan Bahan berbahaya yang berpotensi di salah gunakan sesuai ketentuan peraturan undang-undang.

Adapun pihak serta dinas terkait yang di undang pada rapat pembahasan pengawasan obat dan makan tersebut antara lain asisten Administrasi Umum, Asisten Pemerintahan, Kabag Hubungan Masyarakat, Kabag Hukum, Kabag Tata Pemerintahan, Kadis Kominfosan, Kadis Pangan, Kelautan dan Perikanan, Kakan Kemenag, Kepala BPMKPPKB, Plt. Kepala Disdikbud, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian, Kepala PMPTSP

Dari hasil pantauan media ini juga tampak hadir Drs. Zulkifli, Apt (Kepala Balai Besar POM Banda Aceh) beserta rombongan. [] zf 
Bagikan:
KOMENTAR