L300 Dengan BL 1053 AN Tabrak Pemilk Kios Hingga Meninggal Dunia


author photo

31 Mei 2018 - 00.55 WIB


Lhokseumawe --- Satu unit mobil L300 hilang kendali hingga menabrak kios milik warga Desa Ujong Pacu, akibatnya satu orang pemilik kios yang sedang berjualan meninggal dunia, Selasa (30/5/2018). 

Laka lantas tersebut terjadi di Jalan Medan-Banda Aceh Gampong Blang Naleung Mameh, Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe. 

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasat Lantas AKP Yasnil Akbar Nasution mengatakan, kronologis kejadian bermula mobil L300 datang dari arah timur dengan kecepatan tinggi sedang menuju barat. Tiba-tiba sepeda memotong dari depan sehingga pengemudi hilang kendali dan membanting stir ke kiri jalan hingga menabrak kios milik warga Desa Ujong Pacu.

Baharuddin (42) pengemudi L300 tersebut menabrak kios milik Zakaria (44) yang sedang berjualan disalah satu kios tersebut meninggal dunia akibat terseret oleh mobil tersebut beserta satu unit sepeda motor miliknya yang sedang terparkir,"imbuhnya.

AKP Ahmad Yasni mengimbau kepada seluruh pengendara dan pengguna jalan, supaya lebih berhati-hati dalam mengendarai kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Utamakan keselamatan diri sendiri dan juga penumpang jika itu mobil angkutan umum. Apa bila merasa lelah atau ngantuk lebih baik istirahat terlebih dulu.

Ia juga mengingatkan agat masyarakat agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta melengkapi perlengkapan kendaraan seperti kaca spion, helm serta menggunakan sabuk pengaman.

Sementara itu Kapolsek Muara Satu, AKP Ahmad Yani, menambahkan, empat kios yang ditabrak yakni milik Abdul Manaf (59), Sufiadi (34), Syarbaini 60.

" Satu orang korban jiwa yakni an.  Zakaria meninggal di TKP, Zakaria dalam posisi terhimpit dibawah mobil tersebut dan terseret. Sementara tiga penjaga kios lainnya tidak mengalami luka,"sebutnya.

Usai laka lantas supir tersebut bergegas meninggalkan lokasi laka lantas dengan menyerahkan diri ke Polsek Muara satu untuk menghindari amukan massa. 

"Barang bukti kenderaan langsung kita amankan ke Polsek Muara satu dan kasus ini akan ditangani unit laka lantas, kerugian materil diperkirakan mencapai hingga Rp 20 juta," pungkasnya (Rmd)
Bagikan:
KOMENTAR