Karang Taruna Serahkan Pisang, Pinang dan Kelapa Muda ke Pengungsi Rohingya


author photo

10 Mei 2018 - 18.01 WIB


RADAR ACEH | Bireuen- Karang Taruna (KT) Tambo Jaya desa Juli Meunasah Tambo Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen didampingi sejumlah pengurus Karang Taruna Kabupaten Bireuen mengunjungi pengungsi muslim Rohingya di penampungan sementara di gedung SKB dan menyerahkan sejumlah hasil kebun, Kamis (10/5/2018).

Saat kunjungan mereka membawa sejumlah hasil kebun seperti pisang barangan, pinang, kapur, kelapa muda dan daun sirih.

Bantuan yang diserahkan warga Karang Taruna dari Kecamatan Juli tersebut terkesan unik, karena biasanya orang yang bekunjung membawa bantuan seperti bahan pangan, sandang dan minuman, tetapi karang taruna membawa hasil alam yang baru di petik dari kebun.

Menurut Wakil Ketua Karang Taruna Tambo Jaya Rahmad Marlo didampingi Keuchiek (Kepala Desa) Juli Mns Tambo Mulyadi , bantuan yang mereka bawa ini merupakan bantuan masyarakat di desanya.

"Kami tidak bisa membantu dalam bentuk lain hanya hasil kebun yang ada pada masyarakat", ungkap Keuchik Mulyadi terharu.

Kami sangat mendukung setiap kegiatan yang bermanfaan baik bagi pemuda maupun bagi masyarakat, tambah Mulyadi lagi.

Rahmad Marlo menjelaskan, "inisiatif membantu dalam bentuk hasil kebun ini, pertama setelah mendapat arahan dari ketua Karang Taruna Kabupaten Zulkifli, M.Kom dan berkoordinasi dengan kepala desa, ternyata merespon cukup baik dan kami langsung menggerakkan partisipasi anggota karang taruna untuk mencari bantuan".

"Alhamdulillah ternyata masyarakat sangat antusias mendukung program ini, dengan menyerahkan berbagai hasil kebun yang dipanen di kebunnya", ungkap Rahmad.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bireuen Zulkifli, M.Kom didampingi sejumlah anggota karang taruna saat menyerahkan bantuan tersebut di gedung SKB, memberikan apresiasi dan sangat terharu atas kekompakan dan kepedulian Karang Taruna Tambo Jaya dalam melakukan kegiatan sosial.

"Walaupun tidak ada dana tetapi mereka berhasil memanfaatkan berbagai potensi alam sekitarnya untuk berbuat sosial.

Kami terus mendorong sejumlah KT di tingkat gampong agar terus berbuat berbagai hal yang bermanfaat bagi masyarakat", tegas nya.

"Bantuan yang diserahkan janganlah dinilai dari segi harga tetapi apa yang dilakukan KT Tambo Jaya adalah sebuah kepedulian dan keikhlasan dalam membantu sesama, semoga apa yang dilakukannya bermanfaat dan mendapat ridha dari Allah SWT," ujar Zulkifli, M.Kom

Selain bantuan berbagai hasil alam, mereka juga menyerahkan dua buah bola voli sebagai alat untuk hiburan di penampungan.

Penyerahan dilakukan Keuchik Gampong Juli Meunasah Tambo Mulyadi kepada perwakilan relawan Ruslan dari Tagana, saat penyerahan turut disaksikan Ketua Karang Taruna Kabupaten Bireuen Zulkifli, M.Kom, para relawan dari ACT, PMI, Asokaya, BNBP dan Pramuka. [Fau]
Bagikan:
KOMENTAR