Kakanwil Kemenag Aceh Resmikan Rumah Ibu Sainah


author photo

3 Mei 2018 - 22.42 WIB


Aceh Tamiang [] Radaraceh.com _ usai melakukan Kunjungan Monitoring UMBN di MIN 2 Aceh Tamiang, kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh, Muhammad Daud Pake meresmikan rumah ibu Sainah. Kamis (3/5)

Bedah rumah ibu sainah merupakan program kementrian agama dalam hal membantu kaum fakir miskin, dan ibu sainah merupakan salah seorang yang mendapatkan bantuan tersebut. 

Tampak jelas wajah bahagianya ketika mendengar dirinya akan mendapatkan bantuan perehapan rumah tidak layak huni oleh kementerian Agama awal bulan januari 2018 lalu. 

Ibu sainah yang beralamat kan di dusun paya gajah desa paya rahat kecamatan banda mulia Kabupaten Aceh Tamiang sudah lama mendambakan mempunyai rumah yang layak huni, "selama ini saya mendambakan rumah yang layak, tidak lagi merasa khawatir jika hujan turun". Ucap bu sainah 

Kini ibu sainah sudah bisa tidur dengan nyenyak, dan tidak merasa khawatir lagi jika turun hujan. 

Sebelum acara serah terima kunci rumah secara simbolis oleh kakanwil Aceh, Kankemenag Aceh Tamiang Drs Hasan Basri. MM melalui Kasubag TU, Anwar Fadli melaporkan kegiatan bedah rumah yang di programkan kementrian agama bahwa anggaran yang di keluarkan dalam perehaban rumah ibu sainah sebesar 40 juta, dan masa pengerjaannya selama kurang lebih 1 bulan. 

Selain merehap rumah, tambah Anwar lagi, kementrian agama juga memberikan peralatan memasak, seperti, wajan, kompor, serta sembako. 

Dalam kesempatan tersebut kakanwil Kemenag Aceh, Muhammad Daud Pake mengungkapkan bahwa sebenarnya kunjungan yang beliau lakukan ini adalah agenda Monitoring kemadrasah yang sedang melakukan ujian akhir madrasah, yang sebelumnya kegiatan Monitoring dari provinsi tidak pernah di lakukan, dan baru di tahun ini saja. 

"Sebenarnya tujuan saya hanya ingin melihat keadaan ibu sainah yang telah mendapatkan program bedah rumah, tetapi saya terkejut ketika saya di sambut semeriah ini oleh pihak keluarga". 

Kakanwil bersyukur sekaligus berterima kasih atas sambutan yang telah di berikan, "kepada Bupati Aceh Tamiang yang di wakili oleh Asisten II, Camat Banda Mulia, serta muspika, dan juga datok penghulu Desa Paya Rahat, yang telah memberikan kejutan kepada saya dengan penyambutan seperti ini". Ungkap kakanwil. 

Beliau juga berharap semoga apa yang telah di perbuat oleh kementrian agama ini dapat meringankan beban saudara kita yang sedang membutuhkan, dan juga dapat menjadi amal ibadah bagi kita semua serta ALLAH selalui meridhoi apa yang sudah kita perbuat. Tambahnya lagi 

Sebelumnya Daud Pake mengucapkan selamat kepada ibu sainah atas apa yang telah di terimanya melalui program bantuan dari kemenag. 

Di tempat yang sama, Bupati Aceh Tamiang, H Mursil melalui Asisten II, Rudianto mengucapkan apresiasi sebesar besarnya atas apa yang telah di laksanakan kementrian agama melalui program bedah rumah. 

"Ini merupakan program yang sangat baik, dan ini bukan hanya program kementrian agama saja yang perlu di tingkatkan, tapi ini adalah suatu program pemerintah daerah yang harus di terapkan kedepanya, agar kita semua dapat membantu saudara kita yang memang tidak mampu". 

Rudianto sangat terharu dalam menyampaikan sambutannya, dan dia sempat tidak bisa menahan air mata sehingga dirinya tidak bisa berkata apa apa. 

Sebelumnya Rudianto juga mengucapkan ribuan maaf kepda kakanwil kemenag Aceh dan ibu sainah, karena Bupati tidak sempat hadi dalam acara ini, di karenakan Bupati sedang menghadiri kegiatan yang lain di Jakarta. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kemenag Aceh Tamiang yang dalam hal ini di wakilkan oleh kasubag TU, Bupati Aceh Tamiang yang juga di wakil kan oleh Asisten II, Camat Banda Mulia beserta muspika, dan juga Datok Penghulu Desa Paya Rahat, beserta Perangkat dan warga desa tersebut. [] zf 
Bagikan:
KOMENTAR