Jelang Berbuka Puasa Polres Lhokseumawe Siagakan Personil


author photo

18 Mei 2018 - 13.54 WIB


Lhokseumawe – Antispasi kemacetan dampak dari tingginya intensitas arus kendaraan menjelang waktu berbuka puasa di pusat Kota Lhokseumawe, Polres Lhokseumawe mengerahkan puluhan personil untuk mengatur jalan lalu lintas. 

Kepala Polisi Resort Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kabag Ops Kompol Ahzan, S.Ik, SH, MSM menyebutkan, puluhan personel polisi bertugas untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas menjelang berbuka puasa.

Biasanya, intensitas kendaraan sangat tinggi di pusat perkotaan jelang waktu berbuka puasa. Hal itu dikarenakan banyaknya warga yang mencari makanan untuk berbuka.

Lanjutnya, lokasi tersebut di antaranya Simpang Lestari, Simpang Palapa, Simpang Lotus,Simpang Bank BTN, Simpang Empat, Simpang Jam, Simpang Pertamina Kota Lhokseumawe. Selain itu juga kita tertibkan di Pasar Cunda Masuk, Pasar Cunda Keluar, Polantas Cunda dan Simpang Selat Malaka yang rawan akan macet lalu lintas.

 "Sekurangnya 60 personel polisi tersebut dikerahkan untuk melakukan pengamanan sekaligus pengaturan lalulintas pada sejumlah titik rawan kemacetan kendaraan. Baik di pusat perbelanjaan kuliner berbuka puasa maupun pada persimpangan yang rawan lalu lintas," ujar Kompol Ahzan, Kamis (18/5/2018).

Sebanyak 60 petugas itu terdiri dari personel polres khususnya polantas dan dari polsek-polsek di jajaran Polres Lhokseumawe. Pihak kepolisian meminta kepada masyarakat supaya berhati-hati dalam berkendara dan selalu menaati aturan berlalu lintas. 

"Bagi masyarakat yang ingin berbelanja makanan berbuka puasa agar tetap menjaga keselamatan saat berkenderaan serta memarkirkan kendaraannya dengan baik di tempat yang aman dan tidak lupa mengunci dan memasang pengaman pada kendaraannya dengan baik untuk mencegah terjadinya aksi pencurian kendaraan bermotor," pesannya.(Rmd)
Bagikan:
KOMENTAR