Jalan Relas Kec Pegasing Dan Kec Linge Amblas


author photo

21 Mei 2018 - 14.45 WIB


Takengon --- Badan jalan di KM 21 jalur Takengon-Isaq tertimpa longsoran sepanjang 25 meter, mengakibatkan transportasi di rute tersebut tersendat, Kejadian diperkirakan sekira pukul 04.00 dinihari, (20/05).

"Satu truk sempat terserempet material longsoran, namun dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa," tambah Jahidin yang pagi itu bersama ASN kantor Camat Linge akan menuju lapangan Setdakab untuk menghadiri upacara Hari Kebangkitan Nasional, 20 Mei 2018.

"Kita sudah berkordinasi dengan BPBD dan menurut humasnya sedang mempersiapkan bergerak ke lokasi," ujarnya lagi. 

Camat juga mengatakan bahwa saat beliau di lokasi sudah banyak warga yang akan melintasi jalur tersebut baik untuk kendaraan roda dua harus diangkat beramae-rame. Sementara roda 4 belum bisa," katanya via telepon selulernya.

Sedangkan untuk Jalan Takengon-Jagong Muhammad Rizkan selaku Tokoh Muda SPMA Aceh Tengah, yang berada Langsung dilokasi kejadian Menghimbau kepada Masyarakat pengguna jalan agar berhati-hati dalam berkendara Sebab jalan rusak dan licin. 

"Saya berharap jalan yang amblas secepatnya diperbaiki, agar akses masyarakat tidak terhalang, Apalagi Ada 3 Kecamatan yang harus melalui jalan tersebut yang menjadi jalur Utama dan tidak ada jalur alternative lain". Ujar Rizkan.

Sementara itu, Tokoh Muda SPMA ini juga bertanya kepada masyarakat sekitar kapan terjadinya longsor, Masyarakat menjawab prakiraan terjadinya longsor di Linung Ayu sekitaran Pukul 20,00 Wib tepatnya Senin malam.

Insya Allah untuk hari ini Jalan akan diupayakan bisa dilewati oleh masyarakat, dengan kerjasama masyarakat dan unsur terkait. 

Muhammad Rizkan beserta masyarakat pengguna jalan lain berharap, perbaikan jalan jangan hanya sekedarnya saja, khawatir longsor dapat terjadi kembali bila tidak benar benar dikerjakan, sebab  hampir disepanjang jalan yang mengarah Kec Atu lintang Dan Kec jagong ini rawan longsor. ( Rizkan)
Bagikan:
KOMENTAR