Jalan Penghubung Kecamatan Peunaron, Ranto Selamat Tidak Bisa Dilewati


author photo

12 Mei 2018 - 10.31 WIB


Aceh Timur --- Jalan yang menghubungkan antar Kecamatan Peunaron dan Kecamatan Ranto Selamat, juga jalan penghubung antar desa di daerah itu tidak bisa di lewati. Karena rusak berat sehingga akses antara kedua Kecamatan putus total.

"Jalan Desa Alur Tuwi yang masuk dalam Kecamatan Ranto Selamat, ada jalan penghubung ke desa Sri Mulya dalam Kecamatan Peunaron, ini kondisinya rusak parah saat musim hujan jalan tidak bisa di lewati karena berlumpur, hingga mencapai 15 kilometer, kata Sofian.

Akibat dari keadaan itu yang telah berlangsung sejak selesai konplik, hingga sekarang belum ada perhatian pihak terkait, sehingga jalan menghutan dan tidak lagi di lewati warga untuk berlalu lalang,"terang Sofian.

Sofian juga meminta pemerintah Aceh Timur dapat memperbaiki jalan, karena selain akses ekonomi juga akses antar desa dan Kecamatan, jalan tersebut juga digunakan warga menuju kota Langsa.

"Ke Langsa juga bisa menggunakan jalur ini. kebutuhan jalan ini sangat penting, terkait hal itu kita meminta pemerintah Aceh Timur memperbaiki dengan melakukan pengerasan jalan,"harap Sofian. (Romy)
Bagikan:
KOMENTAR