Ini Pesan Iptu Mawardi Saat Ceramah Tarawih di Mesjid Baiturrahman


author photo

31 Mei 2018 - 00.44 WIB


Lhokseumawe --- Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, S.Ik diwakili Kanit Iptu Iptu H.Mawardi mengisi ceramah singkat usai Sholat Isya atau memasuki waktu tarawih di mesjid Baiturrahman, sementara imam Sholat dipimpin oleh Tgk Muhammad Yusuf," Rabu (30 Mei 2018) malam. 

Iptu mawardi dalam pembukaan ceramah singkatnya menyampaikan permintaan maaf Kapolres Lhokseumawe karna berhalangan hadir sehingga dirinya didapuk jadi penceramah di Mesjid tersebut. 

Mengawali ceramahnya Iptu Mawardi menyampaikan bahwa puasa adalah jalan menuju insan yang bertaqwa, taqwa yang berarti menjalan perintah Allah dan menjauhi segala larangan Allah. 

"Bulan Ramadhan adalah bulan maghfiroh, semoga dengan berpuasa dan memperbanyak ibadah dosa yang lalu diampuni oleh Allah,"jelasnya.

Selain itu Iptu Mawardi juga mengingatkan bahwa peredaran Narkoba saat ini sudah mempengaruhi berbagai kalangan pemuda maupun yang tua. 

"Hal ini jelas disebutkan dalam Al-qur'an surah Almaidah ayat 90 bahwa sesunggugnya khamar yang memabukkan temasuk Narkoba, berjudi, menyembah berhala, mengundi nasib dengan panah, adalah termasuk perbuatan syaitan,"paparnya.

Iptu Mawardi menyebutkan ruang tahanan Polres Lhokseumawe saat ini 70 persen dihuni oleh pemakai Narkoba. Untuk itu mari kita tanamkan ilmu agama kepada keluarga dengan memberikan pelajaran kepada anak-anak tentang ilmu agama.

"Saat ini ilmu duniawi lebih banyak diterima anak-anak dari pada ilmu ukhrowi atau agama , untuk itu mari kita berikan lebih banyak pelajaran agama kepada keluarga."tutupnya (Rmd)
Bagikan:
KOMENTAR