HAMAS : Rakyat Jenuh Dengan Pemimpin Subulussalam Sekarang


author photo

8 Mei 2018 - 17.39 WIB


Radar Aceh --- Terjadi keseruan pada segmen Panelis Bertanya di Debat Kandidat Walikota Subulussalam periode 2019-2024 yang ditayangkan langsung oleh I News TV pada jam 15.00-16.00 wib hari ini Selasa, (08/05).

Pada segmen Pertanyaan Panelis di acara debat kandidat tersebut,pasangan Jalaluddin Wagiman (Jawara )nomor urut1 mengatakan hanya dengan cara kerja keras pihak Eksekutif dan Legeslatif baru akan bisa meningkatkan PAD kota Subulussalam,"ujar Drh.Jalaludin saat ditanya panelis tentang cara pasangan tersebut meningkatkan PAD.

Sedangkan pasangan Sartina Dedy menjawab pertanyaan panelis mengatakan,cara meningkatkan sektor agribisnis adalah dengan meningkatkan kemampuan dan daya saing petani kecil dan memberi pembinaan kepada mereka.

Pasangan nomor urut 3 Hamas menjawab pertanyaan panelis tentang meningkatkan ekonomi kreatif mengatakan,dengan membina dan mengelola segala sektor sumberdaya alam yang ada di Subulussalam dari hulu hingga hilir seperti  pertanian,perikanan, pertambangan dan pariwisata dengan baik,bijak dan benar maka akan meningkatkan ekonomi masyarakat itu sendiri.

Paslon nomor urut 4 menjawab pertanyaan panelis mengatakan akan melakukan penegakan syariat Islam dan kedisplinan ASN.

Sedangkan Paslon nomor urut 5 BISA menjawab pertanyaan panelis,utk mewujudkan pendidikan yang berkwalitas adalah dengan cara pemerataan guru,meningkatkan kwalitas sarana dan prasarana,meningkatkan kwalitas guru dan lainnya yang berhubungan dengan pendidikan.

Pada segmen ketiga yakni saling tanya jawab terjadi keseruan. Paslon nomor urut 3 bertanya tentang prestasi Sartina (nomor urut 2) selaku Kadispora.Dijawab oleh Sartina "apa yang bisa kita lakukan dengan anggaran minim di Dinasnya".

Sedangkan prestasi saya adalah menghidupkan kembali OKP dan induk organisasi olahraga ujarnya.Pasangan nomor urut 4  (OA) bertanya ke paslon nomor 3 Hamas tentang cara mereka menurunkan angka pengangguran dan kemiskinan.Asmaudin menjawab dengan cara mengelola potensi SDA Subulussalam dengan baik dan benar.Seperti sektor pertanian,perikanan, pertambangan dan pariwisata harus dikelola dengan profesional.Selanjutnya paslon nomor 2 Sartina Dedy bertanya ke paslon momor urut 1 Jawara tentang cara mengurangi ketimpangan ekonomi.

Jawara menjawab, langkah mengurangi ketimpangi ekonomi dengan cara menggali SDA yg ada dengan semaksimal mungkin,seperti yang diucapkan paslon nomor urut 3 ujar Jalaludin.Pasangan nomor urut 5 ( BISA) bertanya kepada nomor urut 4 tentang bongkar bangun kegiatan selama jadi Kadis PU.Menjawab pertanyaan itu Anasri mengatakan kita bekerja sesuai RTRW, membagi dan membentuk zona zona tata ruang.

Seperti dimana letak zona pertanian, zona pendidikan,zona perkebunan dan dimasa mendatang kita akan revisi RTRW tersebut karna waktunya berakhir.Paslon nomor urut 1 Jawara bertanya ke nomor urut 5 BISA tentang menciptakan kewibawaan pemerintah maka dijawab Bintang dengan menetapkan leading sektor sesuai latar belakang ASN tersebut. Dan meningkatkan disiplin ASN untuk melayani masyarakat.

Pada Segmen penutup yaitu pernyataan paslon mengapa dan kenapa masyarakat harus memilih mereka, maka paslon nomor urut 5 menyampaikan jika kami dipercaya maka Subulussalam cerdas, sehat , sejahtera akan terwujud. Sedangkan Paslon nomor urut 4 mengatakan sisa sisa hidup kami ini hanya kami berikan utk menjadi pemimipin negeri ini,dan bukan cari kekuasaan.Insya Allah keterlibatan ulama akan kita tingkatkan di dalam pembangunan umat. Nomor urut 1 mengatakan mari kita bangun Subulussalam  yang Islami disiplin,kerja keras, dan berjanji mereka akan merakyat. Nomor urut 2 menghimbau kepada semua kandidat calon Walikota utk ciptakan pilkada damai.Dan jangan pernah menyangsikan kepemimpinan seorang perempuan.

Sedangkan nomor urut 3 yang memberikan kata penutup terakhir menyampaikan mengapa harus memilih Hamas karna masyarakat sudah jenuh selama dua periode dengan  kepemimpinan sekarang. Dan program Hamas jelas serta tidak mengkotak kotakan masyarakat Subulussalam,"ujarnya. (D)
Bagikan:
KOMENTAR