DPW SPMA Bireuen Ajak Perangkat Desa Bangun Rumah Duafa


author photo

25 Mei 2018 - 19.59 WIB


BIREUEN --- Dewan Pengurus Wilayah Sekolah Pemimpin Muda Aceh ( DPW SPMA ) kabupaten Bireuen melalui divisi agama mengajak perangkat desa yang ada dikabupaten bireuen untuk membantu membangun rumah duafa dengan dana Desa, Ju,mat (25/05).

Karena peraturan bupati bireuen (perbup) nomor 6 tahun 2018 tentang pedoman teknis penyusunan anggaran pendapatan dan belanja gampong (APBG) tahun anggaran 2018 membolehkan membangun rumah duafa dengan dana Desa.

Kadiv agama, arifandi kepada media mengatakan bahwa terlalu banyak orang yang menggasihi dan menyayangi kaum duafa melalui mulut saja, tapi tak mewujudkannya berupa donasi atau lain sebagainya, terlalu banyak kita dapatkan.

Ya mungkin saja orang orang tersebut juga tidak mencukupi kebutuhannya sehari hari, namun cobalah, dengan dana desa ini kita jangan hanya terpaku dengan pembangunan insfrastruktur saja tetapi juga pembangunan rumah duafa bagi warga yang memang sangat membutuhkan.

Lanjutnya, jangan selalu mengharapkan dari kabupaten dan provinsi tetapi cobalah memikirkan sama sama nasib rakyatnya, maka dari itu sekolah pemimpin muda aceh mengajak perangkat desa untuk membantu mengalokasikan dana desa untuk saudara kita yang membutuhkan rumah, juga penyandang disabilitas. 

ya itu melalui musyawarah, namun saya rasa peserta rapat setuju karena mereka mempunyai hati dan rasa kemanusiaan, ini juga pernah diimbau oleh bupati bireuen melalui media cetak satu bulan yang lalu,"ujarnya (R)
Bagikan:
KOMENTAR