Diskominfo Dan Persandian Gelar Pelatihan Jurnalistik Warga


author photo

15 Mei 2018 - 12.20 WIB


Radaraceh.com, ACEH TAMIANG _ Dinas Komunikasi Informasi Dan Persandian Aceh Tamiang menggelar pelatihan jurnalistik warga sekaligus Launching website mandiri yang di selenggarakan di hotel Grand Arya, Selasa (15/05).

Kegiatan pelatihan jurnalistik warga yang merupakan program Diskominfo dan Persandian tersebut adalah salah satu penerapan UUD No 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi kepada publik. Dan hak kepada masyarakat untuk dapat mengetahui atau menerima informasi informasi. 

Amirudin menyampaikan dalam sambutan dan laporannya bahwa pelaksanaan kegiatan ini mengacu pada UUD No 14 tahun 2008 sebagai dasar acuan,"Ungkapnya.

Kegiatan ini juga, sambungnya lagi, di ikuti oleh perwakilan instansi instansi yang di percayakan sebagai admin dalam memberikan informasi melalui website mandiri Aceh Tamiang, sehingga nantinya setiap instansi dapat mempromosikan kegiatan kegiatan yang di laksanakan instansi tersebut. 

Amirudin berharap dengan di adakannya pelatihan jurnalistik warga khususnya kepada admin yang mewakili di setiap instansi yang ada di Aceh Tamiang dapat membuat lompatan perubahan yang besar. 

Dalam kegiatan tersebut turut di hadiri ketua PPWI Nasional, Wilson Lalengke. S. Pd. S. Si. MA yang juga menjadi narasumber kegiatan tersebut, serta di hadiri juga Bupati Aceh Tamiang, H Mursil dan juga para peserata pelatihan dan para insan pers. [] zf 
Bagikan:
KOMENTAR