Di Paya Bakong Senator Fachrul Razi Siarkan Sejarah Pemuda Islam dari Masa Kemasa


author photo

7 Mei 2018 - 23.06 WIB


Di Paya Bakong, Senator H. Fachrul Razi, MIP menyiarkan dakwah Islam di Gampong Meunasah Gunci, Kecamatan Paya Bakong pada Senin 7 Mei 2018. Fachrul Razi menjelaskan sejarah pemuda Islam dari masa ke masa. Dirinya menceritakan kisah kisah pejuang Islam yang mampu membawa kebangkitan Islam.

Senator muda ini menjelaskan sejarah kebangkitan Islam di masa Umayyah, masa Abasiyah sampai masa Utsmani Turki. Perkembangan teknologi yang berkembang pesat sampai runtuhnya kejayaan Islam pada tahun 1800.

Fachrul Razi juga memberikan motivasi kepada pemuda Islam agar bangkit dan menjadi pejuang Islam. "Jadilah pemimpin diatas pemimpin," tegas Fachrul Razi yang diiringi dengan takbir.

Dalam ceramahnya, Fachrul Razi juga menceritakan kisah pemuda (Ashabul Kahfi) dalam surat Al Kahfi, sebagai Rahasia Allah dalam Al quran yang menjelaskan pemuda dan fenomena Akhir Zaman.

Sementara itu penceramah lainnya, Tgk Nashiruddin dari Bayu Aceh Utara memberikan syiar Islam dengan tema menjelang bulan Suci Ramadhan. Hadir ratusan masyarakat mendegarkan dahwah Islamiyah di Gampong Meunasah Gunci Kecamatan Paya Bakong. Acara berlangsung dari jam 20.30 sampai pukul 23.00 Wib (R)
Bagikan:
KOMENTAR