Dari Hasil Pertemuan Perdana GPIM Terbentuk di Indra Makmu


author photo

12 Mei 2018 - 13.10 WIB


Radaraceh.com | Aceh Timur - Sejumlah Pemuda-pemudi di Kecamatan Indra Makmu, kabupaten Aceh Timur mengadakan silaturahmi dan Duk Pakat membahas beberapa kegiatan kepemudaan di tingkat kecamatan, sekaligus pembentukan Organisasi pemuda.

Pertemuan ini diadakan dengan mengangkat tema "Ta peu saboh droe ta bangun gampong", dihadiri 25 pemuda-pemudi yang mewakili dari berbagai Desa di Kecamatan Indra Makmu, digelar di salah satu cafe di Alue Ie Mirah, kecamatan setempat, Kamis, 10 Mei 2018 kemarin.

Koordinator kegiatan Romi Syahputra, atau di kenal Romy Radar menyebutkan, pertemuan perdana tersebut dilaksanakan untuk mengetahui informasi kepemudaan di setiap gampong yang ada di Kecamatan Indra Makmu.

Selain itu, dari hasil pertemuan ini para pemuda sepakat bersama untuk membentuk sebuah wadah atau organisasi kepemudaan tingkat kecamatan, yang diberi nama Gerakan Pemuda Indra Makmu yang disingkat GPIM. Ungkap Romy, Sabtu, 12 Mei.

Menurutnya, pertemuan itu juga membicarakan bagaimana peran pemuda dalam bidang sosial masyarakat, sosial ekonomi serta kepeduliannya terhadap warga kurang mampu di gampong masing-masing.

Lebih lanjut Romy mengatakan, dalam hasil pertemuan itu terpilih Irvan Reza sebagai pemegang mandat ketua GPIM sementar secara aklamasi, yang akan mengatur segala sesuatu persiapan resminya terdiri organisasi Gerakan Pemuda Indra Makmu (GPIM) secara sah dan legal. Jelasnya.

Sementara itu, Irvan Reza menyampaikan terimakasih kepada para pemuda yang telah memberi mandat amanah untuk nya. Pihaknya akan mengelar pertemuan selanjutnya akan dilaksanakan secepatnya, dengan mengundang seluruh perwakilan pemuda gampong di Kecamatan Indra Makmu.

"Insya Allah akan dilakukan pertemuan lagi dalam waktu dekat ini, dengan langkah awal audiensi ke Camat Indra Makmu, dan seluruh keuchik gampong di Indra Makmu, agar mereka tahu keberadaan GPIM ini," sebut Irvan.

Harapannya, agar seluruh pemuda Indra Makmu mendukung terbentuknya GPIM, dan menjadikan wadah ini sebagai tempat belajar dan pengembangan diri, serta yang terpenting terwujudnya silahturrahmi antar pemuda-pemudi Indra Makmu agar lebih beguna untuk masyarakat dan daerah. Tutup Irvan. (Red)
Bagikan:
KOMENTAR