Dansatgas TMMD Serahkan Al-Quran di Dua Dayah Desa Pante Rambong


author photo

3 Mei 2018 - 17.29 WIB


ACEH TIMUR – Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Muhammad Iqbal Lubis selaku Komandan Satuan Penugasan (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 serahkan bantuan Al-Qur'an sebanyak 40 buah di Dua Tempat Pendidikan Islam atau biasa dikenal masyarakat Aceh dengan sebutan Dayah.

Penyerahan Al-Qur'an tersebut berlangsung di desa Pante Rambong kecamatan Pante Bidari kabupaten Aceh Timur,Rabu (2/5/2018).

Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Muhammad Iqbal Lubis saat mengunjungi Dayah Bidayatul Ulum Tahfizul Qur'an mengatakan bahwa Al-qur'an sejumlah 40 Buah tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Agama Republik Indonesia. Bertepatan dengan pelaksanaan TMMD ke-101 yang diselenggarakan oleh Kodim 0104/Aceh Timur, Al-Qur'an tersebut disalurkan di dua dayah yang berbeda yang berada di sekitar pelaksanaan TMMD ke-101 ini, terang Dandim.

Masing-masing Dayah menerima bantuan Al-Qur'an sebanyak 20 Buah. Saat penyerahannya, Al-Qur'an tersebut langsung diterima oleh Syarbaini, Pimpinan Dayah Bidayatul Ulum Tahfizul Qur'an, jelasnya lagi.

Selanjutnya Dansatgas TMMD bergerak ke Dayah Raudatul Muta'allimin guna menyerahkan 20 Al-Qur'an lainnya yang kemudian langsung diterima oleh Pimpinan Dayah Tgk. Aqli.

"Semoga bantuan Al-Qur'an ini dapat menjadi manfaat bagi para santri yang sedang dan akan menuntut Ilmu Pendidikan Islam di dua Dayah Desa Pante Rambong ini", harap Dandim.(W)
Bagikan:
KOMENTAR