Bupati Atam Buka Pelatihan Jurnalistik Warga Dan Launching Website Mandiri


author photo

15 Mei 2018 - 13.43 WIB


Radaraceh.com, ACEH TAMIANG _ Bupati Aceh Tamiang H Mursil membuka pelatihan Jurnalistik warga dan Launching Website Mandiri yang di selenggarakan oleh Diskominfo dan Persandian di Grand Arya Hotel, Selasa (15/05).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Aceh Tamiang H Mursil mengungkapkan bahwa ini merupakan terobosan dan langkah besar yang telah di lakukan oleh dinas komunikasi informasi dan Persandian Kabupaten Aceh Tamiang dengan membuat pelatihan jurnalistik warga khususnya bagi admin instansi yang ada di Aceh Tamiang. 

Kepada, kata Mursil lagi, semua kepala SKPK, Badan, Kantor untuk membuat Inovasi dalam pemberdayaan Masyarakat, dengan adanya pelatihan Jurnalistik Warga dan lounching Web Server Mandiri dapat meningkatkan kesejahteraan dan dapat di gunakan oleh masyarakat luas, dan dengan adanya kegiatan ini di harapkan dapat mengantisipasi berita Hoax. 

Mursil meminta kepada masyarakat hendaknya Dalam menggunakan Tehnologi Media Sosial baik berbentuk Whatsapp, Facebook, Instagram ini hendaknya dengan bijak, tanpa menimbulkan ujaran kebencian dan fitnah. Pinta orang nomor 1 Tamiang. 


"Jangan sampai salahgunakan media sosial, yang bisa menimbulkan sesuatu yang buruk dan tidak baiksehingga nantinya akan menjadi Bumerang bagi diri sendiri, dengan adanya pelatihan ini juga dapat menambahkan wawasan bagi masyarakat,"jelasnya.

Selanjutnya, Ketua PPWI Nasional Wilson Lalengke yang juga sebagai narasumber dalam kegiatan pelatihan tersebut mengungkapkan bahwa ini merupakan salah satu kehormatan besar baginya karena dapat hadir di tengah masyarakat Aceh Tamiang dan juga di berikan kepercayaan menjadi 

Mengingat bahwa tugas jurnalistik bukan lah hanya sekedar menulis, tetapi seorang jurnalis harus memperhatikan bagaimana cara memperoleh informasi selanjutnya mengolah informasi dengan penulisan sebuah berita dan wajib memperhatikan 5W 1H, lalu kemudian memberikan informasi kepada masyarakat luas setelah di ramu dalam sebuah tulisan berita,"Papar Wilson.

Wilson juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan dan daya tulis yang indah untuk di baca dengan menggunakan 5W  1H kepada admin pemerintahan di setiap instansi, sehingga dapat mencapai kemajuan yang fi harapkan dalam menyajikan informasi kepada masyarakat,"Harap Wilson di akhir sambutannya. [] zf 
Bagikan:
KOMENTAR