Banda Aceh : Tingkat Pelajar Raih Empat Mendali Emas di Popda Ke 15


author photo

4 Mei 2018 - 21.39 WIB


Takengon - Banda Aceh : Kontingen Kota Banda Aceh sukses meraih empat medali emas dan dua medali perunggu dari cabang karate Popda XV/2018 yang berlangsung di GOR Gentala Takengon, Aceh Tengah, Kamis malam.

Medali emas masing-masing diperoleh di nomor kata putra atas nama Doni Sutardi, nomor kumite -53 Kg putri atas nama Pungga Zalzabila, nomor kumite -42 Kg Putri atas nama Cut Putri Nurhaliza, dan di nomor kumite -76 Kg Putra atas nama Teguh Audit.

Sedangkan dua medali perunggu untuk Kota Banda Aceh diraih di nomor kata putri atas nama Mentari Gita P dan di nomor kumite -59 Kg Putri atas nama Syarifah.

Dengan hasil tersebut kontingen Kota Banda Aceh menjadi pemuncak sementara perolehan medali di cabang olahraga karate.

Panitia Cabang Karate, Duta Ambia, kepada wartawan menyebutkan bahwa hingga Jumat pagi pihaknya sudah melangsungkan 10 kelas pertandingan dari total sebanyak 13 kelas yang dipertandingkan.

Cabang ini memperebutkan total 13 medali emas, 13 medali perak, dan 26 medali perunggu.

Duta Ambia menjelaskan cabang kareta hanya akan berlangsung selama dua hari hingga Jumat sore dan masih menyisakan 3 kelas pertandingan.

"Hari ini terakhir, nanti siang sampai sore ada tiga kelas lagi," kata Duta Ambia.

Sementara hingga Jumat pagi, medali emas di cabang ini juga diraih oleh kontingen Kota Lhokseumawe dengan 2 medali emas, Kota Langsa 1 medali emas, Aceh Besar 1 medali emas, Aceh Timur 1 medali emas, dan kontingen tuan rumah Aceh Tengah dengan 1 medali emas.(S'E.M'D).
Bagikan:
KOMENTAR