5 Unit Rumah Rusak Parah Akibat Diterjang Angin Puting Beliung


author photo

12 Mei 2018 - 01.00 WIB


Bener Meriah --- Pada pukul 16:30 Wib tanpa diduga angin dahsyat yang sering didengar dengan angin puting beliung melanda Kampung Kute Tanyung dan Kampung Tingkem Bersatu Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah, Jum,at (11/05).

Akibat dari Kejadian tersebut sedikitnya 5 unit rumah warga mengalami kerusakan parah, dalam kejadian tersebut di dua kampung tidak sampai memakan korban jiwa. Namun dalam kejadian tersebut lima Kepala Keluarga terpaksa harus diungsikan akibat rumah mereka mengalami kerusakan yang cukup serius.

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD yang dipimpin langsung oleh kepala pelaksana BPBD Bapak H. Sadra BK dan Kabid Kedaruratan BPBD Kabupaten Bener Meriah Agus Ampera, langsung terjun menuju ke TKP untuk mendata dan membantu para Korban yang tertimpa musibah.

Berikut data data rumah yang mengalami kerusakan akibat musibah Angin Puting Beliung, 
1.Syarifuddin 43, dengan kondisi rumah rusak berat alamat Kute Tanyung Jumlah Anggota keluarga (4) Orang.
2. Kisman Hadinata 50, dengan kondisi rumah rusak berat alamat Kute Tanyung Jumlah Aggota keluarga (3) Orang. 
3. Anwar 79, dengan kondisi rumah rusak sedang alamat Kute Tanyung, Jumlah Anggota keluarga 1 Orang.
4.Marinah 69, dengan kondisi rumah rusak sedang alamat Tingkem Bersatu, Jumlah Anggota Keluarga (2) Orang.
5.Armada 45, dengan kondisi rumah rusak sedang alamat Tingkem Bersatu Jumlah Anggota Keluarga ( 4 ) Orang. 

Dalam musibah angin puting belitung tersebut langsung ditangani oleh camat Bukit, Kamaruddin BA bersama TNI/Polri, dan TAGANA dinas sosial, tim PSC 119, RAPI Kabupaten Bener Meriah.

Untuk sementara korban musibah angin puting beliung untuk sementara waktu ada memilih diungsikan kerumah sanak saudara, dan dinas BPBD dan dinas sosial Kabupaten Bener Meriah di lokasi kejadian sudah mendirikan tenda tenda untuk pengungsi agar memudahkan petugas untuk memberikan bantuan masa panik.(Nek)
Bagikan:
KOMENTAR