Wabub Pimpin Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke XXII


author photo

26 Apr 2018 - 11.05 WIB


Aceh Tamiang [] Radaraceh.com _ pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang gelar upacara peringatan Hari Otonomi Daerah Ke XXII yang di selenggarakan pada rabu pagi (25/4) di lapangan belakang kantor Bupati Aceh Tamiang. 

Upaca Peringatan Hari Otonomi Daerah yang Ke XXII yang di selenggarakan pemkab Aceh Tamiang tersebut dengan mengusung tema "Mewujudkan Nawa Cita melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah yang Bersih dan Demokratis", yang di hadiri Para Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dan unsur Forkopimda kabupaten Aceh Tamiang, dan juga turut hadir Ketua dan Anggota DPRK Aceh Tamiang. 

"Ada 3 hal yang harus di tekankan dan menjadi perhatian bersama saat ini dalam menebarkan  buah posotif otonomi daerah". Ungkap Wakil Bupati Aceh Tamiang, T Insyafuddin ketika membacakan amanat Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo saat memimpin upacara pada pagi itu. 

Pertama, mengedepankan Integritas dan etika profesionalisme bagi para pemimpin dan penyelenggara pemerintah daerah dalam implementasi kebijakan desentralisasi dan otonomi daerah,"Ucapnya.

Kedua, tambahnya lagi, tingkatkan perhatian dan komitmen kita bersama untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) , sehingga reformasi birokrasi akan terus meningkat baik dalam bidang kelembagaan, kapasiotas aparatur, akuntabilitas pengelolaan keuangan yang menjadi kunci keberhasilan dalam implemenrtasi kebijakan otonomi daerah. 

Serta yang Ketiga, upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, peningkatan pemeberdayaan masyarakat dan peningkatan daya saing perekonomian daerah untuk menjadi prioritas utama kebijakan di semua level Pemerintah Daerah.[] zf 
Bagikan:
KOMENTAR