Terkait Wanita Berhijab Memelihara Anjing, Ini Tanggapan HMI MPO Bireuen


author photo

5 Apr 2018 - 23.19 WIB


RADAR ACEH | Bireuen - Pekan ini publik Indonesia dihebohkan dengan banyak hal diantaranya terbongkar penerima aliran dana korupsi E-KTP, puisi 'Ibu Indonesia' oleh Sukmawati dan juga wanita berhijab yang memelihara anjing.

"Terkait wanita berhijab yang memelihara anjing, kami melihat ini bertolak belakang dengan ajaran Islam yang sebenarnya. Jika dari sisi kemanusiaan memang itu benar tapi dari sisi keislaman itu jelas hukumnya haram karena anjing termasuk dalam jenis najis besar", ungkap Syibran Malasyi selaku ketua umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO Cabang Bireuen (Kamis/05/04/2018).

Menurutnya, "hukum Islam ini bukanlah mainan yang dapat dipermainkan sesuai dengan kebutuhan. Islam ini adalah agama Rahmatan lil 'alamin, kenapa harus di olok olokkan seperti ini. Berbicara hukum tetaplah digaris hukum dan dalam Islam jelas diharamkan anjing dan babi, bahkan terkena jilatannya saja harus disama' dengan air campuran tanah", lanjut pemuda yang tercatat sebagai mahasiswa tingkat akhir di Fakultas Pertanian di kampus Umuslim Matangglumpang dua, Peusangan Kabupaten Bireuen 

Ditambahnya, "Jika diperdebatkan di media sosial pasti akan sangat banyak menimbulkan pro dan kontra, tapi hukum tetaplah harus dijelaskan dan tidak ada toleransi tentang hal ini.

"Saya berharap kita semua khususnya umat muslim dapat memahami tentang hukum Islam yang baik dan benar demi terwujudnya Islam yang kaffah di negeri kita ini" tutupnya.
(REL)
Bagikan:
KOMENTAR