Siswa SDN Pante Rambong Terima Seribu Buku


author photo

8 Apr 2018 - 09.15 WIB


ACEH TIMUR - Guna mencerdaskan kehidupan anak bangsa, Komandan Satuan Penugasan (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 Kodim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis serahkan bantuan sarana kontak berupa seribu buku kepada siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pante Rambong yang berada di Gampong Pante Rambong kecamatan Pante Bidari kabupaten Aceh Timur, Sabtu (7/4/2018).

Buku-buku yang diserahkan kepada para pelajar SD tersebut terdiri dari berbagai macam buku tentang Ilmu Pengetahuan yang dapat menunjang pelajaran-pelajaran yang sedang dipelajari di sekolah setingkat SD dengan harapan seluruh siswa-siswi di Pante Rambong menjadi lebih semangat dalam menggali Ilmu Pengetahuan sehingga menjadi lebih baik dan dapat berguna bagi nusa dan bangsa kelak.

Hal itu disampaikan oleh Dandim 0104/Atim selaku Dansatgas TMMD ke-101 saat penyerahan buku secara simbolis di halaman Sekolah SDN Pante Rambong.

Dandim menambahkan, penyerahan Sarana Kontak berupa buku-buku pelajaran ini merupakan salah satu Program TMMD untuk mencerdaskan kehidupan anak-anak bangsa, khususnya di daerah pedalaman yang jauh dan terisolir," terangnya.

Di lain sisi, Mawaddah Warahmah (10) salah satu siswi SDN Pante Rambong mengaku sangat senang dan bahagia mendapat bantuan buku dari TNI. "Kami sangat senang dan bahagia mendapat bantuan buku dari bapak Tentara", ucapnya.(W)
Bagikan:
KOMENTAR