Sengketa Kerja Karyawan Dan PT.BSL Ibarat David Versus Goliath


author photo

5 Apr 2018 - 10.53 WIB


Radaraceh --- Khairul (23) karyawan PT.Bangun Sempurna Lestari (BSL) Jl Pelayangan Kec.Sp.Kiri Kota Subulussalam yang sudah bekerja selama lima tahun di PHK oleh perusahaan tersebut tanpa sebab yang jelas, Kamis (05/04).

Sampai hari ini nasib Khairul tidak kunjung jelas.Khairul menyampaikan pada media ini bahwa ia masih ingin bekerja tapi oleh perusahaan tidak di izinkan lagi dan "mereka telah mem PHK saya,malah memaksa saya berhenti,"ujar Khairul.

Karena itulah saya mengadukan perihal ini ke Dinas Tenaga Kerja Kota Subulussalam beberapa bulan yang lalu.Khairul meminta segala haknya terkait PHK yang tertuang didalam UU No.13 tentang Tenaga Kerja."Saya tidak minta apa-apa yang saya minta hak saya dikeluarkan sesuai UU",ujar Khairul.

Sampai berita ini dikirimkan Disnaker telah dua kali melakukan mediasi sengketa kerja ini.Dan belum ada hasil musyawarah dan mufakat yang diamini kedua belah pihak.

Menurut warga masyarakat yang mengikuti perkembangan kasus tersebut,ini ibarat David lawan Goliath.Khairul seorang karyawan melawan Perusahaan besar.

Sementara itu Kadis Disnaker Kota Subulussalam Adri SKM yang dijumpai awak media ini beberapa waktu lalu mengatakan kita serahkan saja dulu kepada tim mediator untuk bekerja.Dan harap dimaklumi kita bekerja terbatas tenaga dan Dana Operasional yang minim,"ujarnya.(D)
Bagikan:
KOMENTAR