Senator Fachrul Razi: Hijrahkan Diri Kita, Menuju Karakter Yang Lebih Dasyat


author photo

27 Apr 2018 - 08.31 WIB


Banda Aceh - Menjadi Pemimpin yang sejati, ditentukan oleh titik awal perubahan itu sendiri. Dalam Islam, Hijrah adalah penentu penting dalam perubahan hidup kita sebagaimana pernah di lakukan oleh Rasulullah, demikian disampaikan oleh Senator H.Fachrul Razi,MIP dalam Latihan Kader 1 (LK-1) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) komisariat Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry, Rabu (25/4). 

Kali ini komisariat tarbiyah kembali menggelar kegiatan Latihan Kader I (LK-I) yang berlangsung di Aula Insan Cita kantor HMI Cabang Banda Aceh tanggal 25 April 2018 yang akan berlangsung sampai 4 hari kedepan, kegiatan yang dibuka langsung oleh Wakil Dekan III fakultas tersebut juga dihadiri oleh Ambia Dianda S.Si ketua HMI Cabang Banda Aceh serta ratusan kader HMI lainnya.

LK I yang mengusung tema "Terbinanya Kepribadian Muslim yang Berkualitas, Akademis, Sadar akan Fungsi dan Perannya dalam Organisasi serta Hak dan Kewajibannya sebagai Kader Bangsa" di hadiri oleh H. Fachrul Razi, MIP (Senator DPD RI Asal Aceh) sebagai pemateri pada malam tersebut.

Dalam paparannya beliau menceritakan tentang sejarah islam yang telah berlangsung dari dulu hingga sekarang dan memotivasi para peserta LK I lebih dari 50 peserta tersebut. 

Fachrul Razi memaparkan 3 konsep dalam perubahan hidup yaitu hijrah sebagai proses transformasi hidup, konsep iqra sebagai konsep penguasaan dan konsep ibadah sebagai totalitas transenden. Ketiga konsep ini merupakan pondasi dasar perubahan seseorang menjadi sosok yang berkarakter dan membentuk diri sebagai pemimpin sejati. 

Dalam pemaparannya, dirinya menjelaskan sejarah pembentukan alam semesta, esensi diciptakan manusia, rahasia Allah menciptakan fase kerasulan, sejarah peradaban kebangkitan Islam hingga saat ini. sejarah ini penting menurutnya sebagai dasar pembentukan diri seseorang untuk menemukan siapa dirinya sendiri. "jadilah insan cita yang mulia dan memiliki karakter keislaman yang kuat," demikian tutupnya.(R)
Bagikan:
KOMENTAR