Senator Fachrul Razi Bakar Semangat Ratusan Pengusaha Muda Langsa


author photo

27 Apr 2018 - 15.43 WIB


Langsa - Pengusaha muda di Aceh harus mampu menguasai teknologi dan jiwa enterpreneurship yang dapat membaca peluang masa depan menghadapi revolusi industri 4.0. Demikian di sampaikan Senator H. Fachrul Razi, MIP saat memberikan motivasi pada Seminar Nasional Enterpreneur Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) Se-Kota Langsa sekaligus dilaksanakannya Pelantikan. 

Kegiatan Pelantikan dan Seminar Entrepreneur Nasional  yang berlangsung di Aula Cakra Donya Kota langsa tersebut dihadiri 300 mahasiswa dari kampus Universitas Samudera, IAIN Cot Kala Langsa, dan Universitas Sains Cut Nyak Dhien tersebut berlangsung lancar.

Senator muda Aceh ini membakar semangat pengusaha muda di kota Langsa agar menjadi pengusaha yang sukses berjiwa leadership dan enterpreneur sukses di masa yang akan datang. Dirinya mengatakan tantangan kedepan yang dihadapi generasi muda adalah globalisasi, dan perkembangan teknologi. Peserta Seminar juga mendapatkan pemahaman sejarah revolusi industri dan perkembangan teknologi media sosial. "Kuasai informasi dan teknologi, karena bisnis kedepan adalah bisnis informasi dan teknologi," tegas Fachrul Razi.

Fachrul Razi mengatakan bahwa gerakan pengusaha muda harus di bangun di Aceh untuk mewujudkan generasi yang mampu bersaing di era global. "Saat ini kita sudah berbicara revolusi industri era digital, jangan menjadi generasi yang lemah dan tidak memiliki kapasitas, masa depan Indonesia dan Aceh berada ditangan generasi muda hari ini," tegas Fachrul Razi.

Kegiatan Seminar Entrepreneur Nasional yang bertema "Ayo Jadi Pengusaha" tersebut di isi oleh H. Fachrul Razi, MIP (Senator DPD RI Asal Aceh), H. Firmandez, S.E. Ak (Anggota DPR RI Fraksi Golkar) dan dr. Yusuf (Direktur Rumah Sakit Cut Nyak Dhien) yang di moderator oleh Dede Ardiansyah juga turut dihadiri beberapa tokoh muda yang ada di kota langsa.

Kegiatan Seminar Entrepreneur Nasional yang berlangsung pada jum'at, 27 April 2018 tersebut dilakukan dalam rangka membangkitkan semangat para mahasiswa untuk berwirausaha sejakdini agar dapat memajukan perekonomian dan menciptakan lapangan kerja bagi lingkungan sekitar agar dapat mengurangi angka pengangguran yang ada di Aceh hari ini.(R)
Bagikan:
KOMENTAR