Sekolah Tingkat SMA Ikuti Ujian Berbasis UNBK


author photo

10 Apr 2018 - 22.38 WIB


ACEH UTARA --- Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Syamtalira Bayu Kabupaten Aceh Utara dan siswa Sekolah Mengah Atas Negeri 1 Tanah Pasir Kabupaten Aceh Utara yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) berjalan dengan lancar dari kemarin sampai hari ini Selasa (10/4).

Kepala SMA Negeri 1 Syamtalira Bayu Kabupaten Aceh Utara, Drs. Zulkiram mengatakan bahwa kami pihak sekolah sudah mempersiapkan jauh-jauh hari  persiapan untuk menghadapi Ujian Nasional berbasis Komputer (UNBK) agar berjalan dengan lancar dan tanpa ada rintangan bagi siswa dalam mengikuti ujian.

"Alhamdulillah selama dua hari ujian belum ada rintangan dan kendala yang di hadapi para siswa yang mengikuti ujian tersebut, kita harapankan selama mengikuti ujian sampai hari kamis tanggal 12/4 semoga tidak ada kendala yang dihadapi, baik rusak komputer, jaringan internet dan listrik".

"Jumlah siswa sekolah SMA Negeri 1 Syamtalira Bayu 176 siswa yang mengikuti ujian dan satu siswa yang tidak bisa mengikuti ujian  dikarenakan sakit dan Insyaallah akan mengikuti ujian susulan nantinya,"Ungkap. Drs. Zulkiram.
Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Tanah Pasir, Drs. Marsyuddin mengatakan, selama dua hari siswa mengikuti ujian UNBK belum ada kendala yang kita hadapi. 

Namun demikian kami pihak sekolah sudah mempersiapkan seperti mesin genset (generator set) yang lebih dikenal alat pembangkit listrik candangan apabila terjadinya pemadaman arus listrik. Selain menyediakan genset pihak sekolah juga menyediakan server candangan apabila terjadi kerusakan sehingga pihak sekolah bisa menggantinya tanpa ada hambatan bagi siswa mengikuti ujian. 

Siswa yang mengikuti ujian UNBK sejumlah 92 siswa dan kita harapankan ujian UNBK ini berjalan dengan baik dan tanpa ada rintangan yang kita hadapi" Ungkap Drs. Masyuddin.

Saat berita ini diturunkan  Ujian UNBK berjalan dengan baik baik di SMA Negeri 1 Syamtalira Bayu Kabupaten Aceh Utara maupun SMA Negeri 1 Tanah Pasir Kabupaten Aceh Utara.

Kedua Kelapa Sekolah yang di sambangi awak media ini, Selasa (10/4) dengan harapan seluruh siswa/i yang mengikuti Ujian UNBK lulus semuanya. (SMS)
Bagikan:
KOMENTAR