Sebanyak 18 Personel Korem 011/LW Terima Kenaikan Pangkat


author photo

2 Apr 2018 - 20.18 WIB


Lhokseumawe – Sebanyak 18 personel TNI Satuan Korem 011/Lilawangsa mendapatkan penghargaan dan kehormatan menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Kegiatan tradisi upacara kenaikan pangkat dipimpin Pelaksana Harian (PLH) Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto berlangsung di Gedung KNPI Aceh Utara, Lhokseumawe, Senin (2/4/2018).

Kegiatan diawali dengan laporan resmi dari masing-masing perwakilan Perwira, Bintara, dan Tamtama yang menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, dilanjutkan penyematan pangkat baru kepada 6 Perwira, 9 Bintara, dan 3 Tamtama.

Dalam sambutan Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono yang dibacakan PLH Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto menyampaikan, kenaikan pangkat selain merupakan hak bagi setiap prajurit TNI, juga suatu kehormatan, penghargaan dan kebanggaan yang wajib di syukuri dan harus dipertanggung jawabkan bagi yang menerima.

Karena kenaikan pangkat adalah suatu wujud kebanggaan dan prestasi bagi setiap personel, serta merupakan anugerah, karena selain membawa manfaat bagi diri sendiri juga bagi keluarga tentunya istri dan anak-anak yang telah mendorong semangat dalam bertugas.

Namun, menerima kenaikan pangkat tidak langsung dinaikkan begitu saja, akan tetapi melalui proses penilaian serta memerlukan usaha untuk mencapainya, diantaranya penilaian dari kepribadian, kedisiplinan personel selama berdinas, penilaian kesemaftaan usaha dan perjuangan keras prajurit itu sendiri, serta berbagai proses dan syarat lainnya yang dinilai oleh pimpinan layak tidaknya untuk dinaikan pangkat bila sudah pada waktunya, pungkas PLH Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto saat membacakan sambutan Danrem Agus Firman Yusmono.

Acara kenaikan pangkat periode 1 April 2018 turut dihadiri, diantaranya Dandim 0103/Aut, Komandan/Kepala Satuan Dinas Jawatan (Dandisjan) jajaran Korem 011/LW di Lhokseumawe, para Kasi dan Pasi Korem 011/LW, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011 Ny Rini Agus Firman Yusmono, Wakil Ketua persit beserta pengurus Koorcab Rem 011, para Perwira, Bintara dan Tamtama yang hadir.(Rph,Lw)
Bagikan:
KOMENTAR