Ratusan Murid TK Kartika XIV-3 Dilatih Keberanian Melalui Flying Fox


author photo

2 Apr 2018 - 14.25 WIB


Lhokseumawe – Ratusan Murid Siswa-siswi TK Kartika XIV-3 dilatih keberanian melalui kegiatan Outbond dan Playgrup, di Lapangan Jenderal Sudirman Korem 011/Lilawangsa, Sabtu (30/3/2018) pagi, kegiatan yang bertemakan "Sehat Cerdas Ceria dan Berani".

Dipandu para Tim Jasmani Korem 011/Lilawangsa dan diawasi para Guru, para murid itu terlihat begitu antusias saat mengikuti berbagai kegiatan Outbond dan Playgrup. Namun ada satu permainan yang dapat menguji nyali para murid yaitu jenis Flaying Fox salah satu permainan yang jarang dilakukan di sekolah-sekolah Taman Kanak-kanak lain.

"Kegiatan bertujuan untuk meningkankan motorik anak dan keseimbangan anak, sehingga diharapkan dari kegiatan Outbond dan Playgrup yang dilaksanakan di Sekolah TK Kartika XIV-3 setiap tahunnya itu," kata Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator Rem 011 Cabang XIV-3 Ny Rini Agus Firman Yusmono saat membuka acara Outbond dan Playgrup.

Ketua Yayasan Kartika Jaya XIV-3, menjelaskan pola belajar segala ilmu yang diterapkan ini sengaja digelar di alam terbuka maupun tertup dengan berbagi bentuk permainan yang efektif menggabungkan antara intelegensia yaitu fisik dan mental untuk menanamkan sejak dini pada diri anak-anak menjadi pemberani, bertanggung jawab dan penyabar, serta kekompakan, harapnya.

Selain itu, salah satu Wali murid dan juga seorang Guru SMA Negeri 1 Lhokseumawe, Cut Linda Mutiawati S. Pd mengaku bahwa kegiatan ini sangat bagus, selain melatih anak-anak menjadi berani dan terampil, juga menjadikan anak didik lebih percaya diri terhadap kemampuan yang dimilikinya, ungkapnya.

"Ya diantara anak-anak awalnya ada yang berani, ragu-ragu bahkan takut, karena belum pernah melakukannya, tetapi permainan Outbond dan Playgrup yang diadakan sekolah TK Kartika XIV-3 ini sangat baik, saya sendiri merasa senang melihat anak saya dapat mengikuti kegiatan permainan ini, bahkan dirinya menjelaskan bahwa Ketiga anaknya bersekolah di TK Kartika XIV-3 Korem 011. Jujur bagi saya ini sangat bagus dan luar biasa", ungkap Wali murid Cut Linda Mutiawati S. Pd.(Rph,Lw).
Bagikan:
KOMENTAR