Rangkul Pelajar Disela Kegiatan,Satgas TMMD Dinilai Ramah


author photo

10 Apr 2018 - 16.23 WIB


ACEH TIMUR – Ada hal menarik pada TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 yang diselenggarakan di desa Pante Rambong kecamatan Pante Bidari kabupaten Aceh Timur. Adalah anggota Satuan Penugasan (Satgas) TMMD yang berasal dari Batalyon Infanteri (Yonif) Raider Khusus 111/Karma Bhakti disela-sela kegiatannya menyempatkan diri untuk bermain dengan para pelajar di SDN Pante Rambong, Selasa (10/4/2018).

Anggota Yonif RK 111/KB yang diketahui berjumlah 30 orang merupakan satuan Bawah Kendali Operasi (BKO) yang diperbantukan selama TMMD ke-101 di wilayah Kodim 0104/Aceh Timur diselenggarakan. Dalam keseharian selama TMMD, mereka tinggal dirumah-rumah warga yang tersebar di sekitar desa Pante Rambong dan desa Alui Mirah kecamatan Pante Bidari.

Melihat keakraban anggota Satuan Tempur ini dalam merangkul anak-anak pada saat jam istirahat sekolah, sempat mencuri perhatian warga desa Pante Rambong.

"Kami sangat senang dengan keramahan anggota TNI. Mereka mau bermain dengan anak-anak kami, dan mengisi jam istirahat dengan berolah-raga. Ini tentunya sangat bermanfaat dan dapat membuat tubuh anak kami menjadi sehat," ujar Nur Aini (43) yang saat itu sedang ada keperluan di SDN Pante Rambong.(W)
Bagikan:
KOMENTAR