Puisi Sukma Dinilai Bertentangan Dengan Sikap Bung Karno


author photo

4 Apr 2018 - 14.29 WIB


ACEH --- Alumni Sekolah Pemimpin Muda Aceh (SPMA), Nasri Irsyadi membantah sikap dari anak, bung karno yaitu ibu sukmawati yang di karang  sendiri dan dibacakan ibu Sukmawati menuai kecaman dari masyarakat indonesia dan puisi tersebut mengandung unsur Sara, Rabu (04/04).

Hal itu di ungkapkan oleh Nasri Irsyadi kepada media. Nasri mengatakan bahwa puisi dari ibu sukmawati terlalu mengandung Sara sehingga masyarakat mendengarkan lantunan puisi tersebut seolah bukan puisi malahan penistaa agama kalau seperti tidak memberi contoh. Bung karno dulu memberi semangat kepada warga dan bangsanya tohh, kok anak nya dari bung karno ini tidak mencerminkan seperti ayah dulu ini malah kebalikan dari bung karno menjelekan agama islam itu sendiri.

Ketika puisi dari anak dari bung Karno yaitu Sukmawati bermula lantunan sangat luar biasa entah beberapa jam kemudian puisi sudah sangat antusias yang mendengarkan tiba-tiba lama-kelaman malah berujung entah kemana puisi bisa lari ke arah agama sih. Tetapi masyarakat khususnya umat islam tetap tenang menanggapi puisi yang dibacakan sukmawati Soekarno Putri berjudul "Ibu Indonesia". 

Pihaknya merespons berbagai informasi dan masukan perihal situasi sosial dan politik, menyusul beredarnya  video  pendek tentang pembacaan puisi oleh sukmawati.  

"Puisi itu sangat bertentangan dengan sikap dan perilaku bung karno yang sangat menghormati agamanya." tegasnya. 

Menyikapi puisi tersebut berpotensi mengancam kebersamaan warga dan bangsa indonesia yang lama terbangun dalam kerukunan, kedamaian serta ketenangan agar tidak menimbulkan keresahan berkepanjangan di tengah masyarakat sehingga semuanya cepat selesai. "Tentu menilai kasus ini perlu tindak lanjutan harus sesuai dengan proses secara hukum sebab' sangat melukai Umat Islam," tutupnya.(R)
Bagikan:
KOMENTAR