Polres Langsa Gelar Pasukan Operasi Patuh Rencong 2018


author photo

26 Apr 2018 - 10.51 WIB


LANGSA - Jajaran Polres Langsa bersama dengan POM TNI dan Dinas Perhubungan (Dishub) Pemko Langsa melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat 'Patuh Rencong 2018', di Lapangan Mapolres Langsa, Kamis (26/4/2018)

Apel juga dihadiri oleh ratusan personel dari dipimpin langsung oleh Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa,SIK. Dalam sambutannya, mengatakan, Operasi Patuh ini akan berlangsung selama 14 hari, dari 26 April hingga 9 Mei 2018 nanti.

"Hari ini kita dapat melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka operasi patuh rencong 2018 bersama. Pada kesempatan apel gelar pasukan ini izinkan saya membacakan amanat dari pada Kakorlantas".

Dalam operasi ini, Kapolres Langsa melekatkan pinta operasi pada perwakilan sebagai tanda Dimulainya operasi. Operasi ini, dapat membangun masyarakat yang taat dalam berlalulintas.

"Mewujudkan dan memelihara keamanan keselamatan dan kelancaran serta ketertiban dalam berlalu lintas, meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat korban kecelakaan lalulintas, dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik," ujarnya.

Menurut Kapolres Langsa, ada beberapa poin yang menjadi sasaran dalam operasi ini. Berikut poin yang menjadi prioritas operasi patuh rencong tahun 2018 :


1. Pengemudi mengenakan handphone

2. Mengemudi lawan arus

3. Mengemudi sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu

4. Pengemudi di bawah umur

5. Pengemudi sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI

6. Pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba atau mabuk

7. Pengemudi kendaraan berlebih dengan batas kecepatan yang ditentukan.

Harapan Kapolres Langsa dengan adanya kegiatan operasi patuh rencong 2018 ini dapat menjadikan masyarakat menjadi lebih tertip lagi dalama berlalu lintas,"harapnya.(W)
Bagikan:
KOMENTAR