Pembangunan Jembatan Kanal"C" Buktikan Kemanunggalan TNI-RAKYAT Semakin Erat


author photo

7 Apr 2018 - 21.03 WIB


ACEH TIMUR - Pembangunan Jembatan Kanal "C" pada TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 di wilayah Kodim 0104/Aceh Timur yang menjadi penghubung antara desa Pante Rambong dan desa Alui Mirah Kecamatan Pante Bidari semakin ramai didatangi warga kedua desa. Mereka berkecimpung untuk bergotong-royong bersama Satuan Penugasan (Satgas) TMMD guna percepat pembangunan sekaligus membuktikan semakin eratnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Sabtu (7/4/2018).

Percepatan pembangunan Jembatan Kanal "C" termasuk prioritas utama dalam pembangunan infrastruktur TMMD ke-101. Pasalnya, jembatan penghubung ini merupakan jantung perekonomian bagi warga kedua desa yang bergantung pada hasil perkebunan yang mayoritas bermata pencaharian sebagai pekebun guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dusun (Kadus) Tualang desa Pante Rambung Birul Walidaini yang ikut bergotong-royong di lokasi pembangunan Jembatan. Menurutnya, dengan dibangunnya jembatan penghubung ini, masyarakat kedua desa akan merasakan keuntungan yang tak bisa dinilai dengan materi, karena jalur ini akan menjadi akses yang manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat secara berkesinambungan dalam segala hal,"ungkapnya.

Birul Walidaini menambahkan, ia bersama masyarakat kedua desa merasa terpanggil untuk bergotong royong melihat kegigihan dan pengorbanan yang dilakukan pihak TNI demi kesejahteraan rakyat. "Kami sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah membantu dan rela berkorban untuk desa kami. Kami datang kesini untuk membantu percepatan pembangunan agar Jembatan ini dapat secepatnya kami gunakan dalam melakukan aktifitas sehari-hari", ujarnya.

Komandan Koramil (Danramil) 20/Pante Bidari Kapten Inf Wagimin selaku Koordinator Pembangunan Jembatan mengatakan, hadirnya masyarakat untuk melaksanakan gotong royong merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap tugas yang sedang diemban oleh Satgas TMMD. Ini membuktikan bahwa Kemanunggalan TNI dan Rakyat semakin erat," tegasnya.(W)
Bagikan:
KOMENTAR