Pelaksanaan UNBK dan UNKP di SMP Negeri Indra Makmu Sukses


author photo

27 Apr 2018 - 07.45 WIB


RADARACEH.COM | ACEH TIMUR - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMPN 1 dan pelaksanaan Ujian Nasional Kertas Pinsil (UNKP) di SMPN 2 dan 3 di Kecamatan Indra Makmu sukses tanpa kendala. Kamis, 26 April 2018.

Kepala sekolah SMPN 2 Indra Makmu, Saiful Jamal S.pd mengatakan, pelaksana UN dari hari pertama hingga akhir berjalan dengan sukses tanpa kendala. 

Menurutnya, ada dua SMPN di Indra Makmu pelakasanaan UN masih mengunakan sistem UNKP, yaitu SMPN 2 dan 3. Sedangkan SMPN 1 Indra Makmu sudah mengunakan sistem UNBK. Ungkap Saiful Jamal.

"Dengan harapan besar kami dan para wali murid agar pada pelaksanaan UN di tahun depan para siswa dapat mengikuti pelaksanaan UN dengan mengunakan sistem berbasis komputer guna meningkatkan kapasitas siswa dan juga dapat setara dengan sekolah di perkotaan" kata Jamal.

Lebih lanjut Saful Jamal mengatkan, jumlah peserta Ujian nasional kali ini sebanyak 139 siswa, yang terdiri dari 72 laki dan 67 perempuan. "Alhamdulillah pelaksanaan UN kali ini para siswa dapat mengikuti semua tanpa absen" jelasnya.

Kepsek SMPN 2 ini juga menyampaikan terimakasih kepada Kepala Dinas Pendidikan Aceh Timur Abdul Munir SE, MAP bersama rombongannya yang telah berkunjung dan memonitoring pelaksanaan UN di sekolahnya. 

Dengan harapan agar pihak Dinas terus mendukung dan meningkatkan kemajuan terhadap SMP Negeri di Indra Makmu melalui pogram-pogram Dinas. Harap Saiful Jamal.

Sementara itu, pelaksanaan UN di SMP Negeri 1 Indra Makmu telah menerapkan sitem berbasis komputer (UNBK), namun pelaksanaannya digelar di Lab Komputer milik SMA Indra Makmu, lantaran belum memiliki fasilitas sendiri. Jelas Kepsek SMP Negeri 1 Indra Makmu, Sulaiman S.pd kepada Radaraceh.com.

Menurutnya, pelaksanaan UNBK bagi siswa nya juga berjalan lancar tanpa kedala. "Alhamdulillah, walau ruang dan komputer kita pinjam pakai milik SMA, namun pelaksanaan juga berjalan lancar. Dan para siswa juga tidak terlihat tegang dalam mengikuti pelaksanaan UNBK, lantaran sebelumnya telah kita terapkan simulasi dan try out bagi perseta UN. Jelas Sulaiman.

Adapun peserta UN kali ini berjumlah 110 orang, diantaranya 55 perempuan dan 55 laki "namun diantaranya sebanyak 3 tiga siswa tidak dapat mengikuti UN, dua diantara sudah berumah tangga, dan satu sudah pindah ke Palembang, Pekan Baru" Ungkap Sulaiman. (Romy)
Bagikan:
KOMENTAR