Pekerja Proyek Bendungan Irigasi Krueng Kerto Tewas


author photo

3 Apr 2018 - 13.39 WIB


ACEH UTARA --- Seorang pekerja proyek bendungan irigasi Krueng Kerto Gampong Blang Pante Kecamatan Paya Bakong Kabupaten Aceh Utara diduga meninggal dunia akibat kesetrum kabel arus listrik pada mesin dinamo mesin penghisap air, Senin (2/4) sekira pukul 09:15 Wib.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, SIK melalui IPDA Pujianto Kapolsek Paya Bakong mengatakan, korban bernama Yoki Yoga Swara (30) warga Kampung Cimanglit, Kecamatan Pagerageng Jawa Barat. Korban berkerja di Terowongan Pengelak Air.

"Tiba - tiba Dinamo penghisap air rusak /  hangus sehingga menggeluarkan asap,  kemudian temannya pergi naik ke atas terowongan untuk mencari mekanik dengan maksud dan tujuan untuk memperbaiki Dinamo tersebut". 

Saat teman korban mencari mekanik  dan berjalan di perkirakan jaraknya sekitar  100 Meter,  korban berteriak menjerit dengan terkejut temannya korban  dan langsung lari menghampirinya".Ujarnya.

Setelah teman korban melihat ternyata korban sudah jatuh dengan posisi kaki di atas mesin dinamo dan kepala korban tersungkur ke bawah  serta keadaan korban masih bisa bernafas. Kemudian teman korban mencari bantuan untuk mengevakuasi korban di bawa ke Puskesmas Paya Bakong.

"Sesampai di Puskesmas Paya Bakong korban tersebut sudah tidak tertolong dan  meninggal dunia dan hasil visum awal dari Puskesmas Paya Bakong di temukan korban luka lecet di bagian siku kanan dan luka melepuh di bagian paha kiri sepanjang kurang lebih 2 x 0,5 cm".
Saat ini korban sudah di bawa ke RS. Cut Meutia Lhokseumawe dengan menggunakan Ambulan Puskesmas, Kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara". Tutup Kapolsek. (SMS).
Bagikan:
KOMENTAR