Miris Katanya, Kritis Minat Baca Menipis


author photo

13 Apr 2018 - 16.10 WIB


ACEH --- Himapol Indonesia korwil 1 Aceh telah melaksanakan kegiatan pojok buku di kampus Uin Ar raniry Banda Aceh selama 2 hari. Kegiatan berjalan dengan lancar, buku-buku yang disediakan bervariasi mulai dari buku politik, novel, biografi tokoh, agama, majalah, hingga buku filsafat. Kami selaku penggiat juga memanggil setiap pejalan kaki yang lewat untuk menyaggah ke tempat pojok buku, Jum,at (13/04).

Kegiatan ini juga mendapatkan pujian dari beberapa mahasiswa dan dosen yang berkunjung, ini merupakan kegiatan sangat bermanfaat, adik-adik ini berusaha meningkatkan minat membaca teman mahasiswa lainnya, kalian merupakan wujud mahasiswa yang peduli, saya harap ini akan menjadi kegiatan yang rutin dan saya tunggu kegiatan ini pada 9 April 2019, kalian keren!!, tegas bu dian rubianti selaku dosen fisip dan penulis aktif baik media cetak maupun online.

Namun sangat di sayangkan kegiatan yang di tujukan kepada mahasiswa tidak sesuai yang di harapkan, pojok buku berlangsung selama 2 hari, hanya di kunjungi oleh 48 mahasiswa dan satu dosen, dari banyaknya pejalan kaki yang lalu lalang hasil ini tidak sesuai, bahkan lebih banyak mahasiswa yang berkunjung ke kantin ke timbang mengunjungi pojok buku, miris sekali melihat situasi ini, padahal ini bisa di nikmati secara cuma cuma. Ruang baca yang kami buka belum efektif menarik mahasiwa untuk meningkatkan minat bacanya, kedepan pojok buku akan mendesign dengan cara yang unik, ini adalah wujud kami sebagai mahasiswa ilmu politik untuk melahirkan generasi yang berilmu.(R)
Bagikan:
KOMENTAR