Memasuki Minggu Kedua,Pembukaan Jalan TMMD Semakin Dioptimalkan


author photo

12 Apr 2018 - 18.29 WIB


ACEH TIMUR - Tak terasa, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sudah memasuki hari ke delapan sejak dibukanya secara resmi kegiatan Bhakti TNI Kodim 0104/Atim tersebut oleh Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Bin Sama'un melalui Upacara Pembukaan pada (4/4/2018) lalu.

Memasuki minggu kedua, semua kegiatan yang menjadi sasaran fisik pada TMMD ke-101 ini pun dikebut, tak terkecuali pembukaan dan pengerasan jalan sejauh 4x350 meter yang berlokasi di desa Pante Rambong kecamatan Pante Bidari kabupaten Aceh Timur, Kamis (12/4/2018).

Guna memaksimalkan pembukaan dan pengerasan jalan, Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letnan Kolonel Inf Muhammad Iqbal Lubis selaku Komandan Satuan Penugasan (Dansatgas) TMMD ke-101 mengerahkan alat-alat berat seperti Greder dan Compact.

"Kita menggunakan Greder dan Compact supaya pembukan dan pengerasan jalan sejauh 4x350 meter di desa Pante Rambong ini dapat dilaksanakan secara optimal, mengingat jalan yang dibuka sebelumnya berupa jalan setapak yang dikanan-kirinya dipenuhi semak belukar dan tanaman berduri", ujar Dandim 0104/Atim.

"Hingga saat ini persentase pembukaan dan pengerasan jalan di desa Pante Rambong kecamatan Pante Bidari ini sudah mencapai hasil sekitar 50 persen. 

Kami tetap optimis, sebelum Satgas TMMD ke-101 ini ditutup, semua sasaran fisik dan non fisik yang telah direncanakan sebelumnya dapat tercapai. Apalagi melihat kondisi cuaca yang hingga saat ini sangat mendukung, sehingga pengerjaannya dapat dilaksanakan dengan optimal, pungkasnya.(W)
Bagikan:
KOMENTAR