Mediator Disnaker Subulussalam Larang Ketua PUK SPAI PT.BSL Ikuti Mediasi Sengketa Kerja


author photo

5 Apr 2018 - 09.55 WIB


Radaraceh --- Mediasi kedua kalinya antara seorang buruh dan PT.BSL di ruangan Kabid Hubungan Industri Dan Jamsostek Disnaker Kota Subulussalam pada hari Rabu kemarin sempat terjadi perdebatan panjang terkait hadirnya Ketua Organisasi Buruh PUK SPAI PT.BSL yang mendampingi karyawan tersebut, Kamis (05/04).

Jahidin Gujat Ketua PUK SPAI PT.Bangun Sempurna Lestari (BSL) dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) mengatakan ia tidak dikasih izin mengikuti mediasi sengketa kerja antara seorang buruh bernama Khairul dan PT.BSL pada hari Rabu kemarin oleh Kepala Bidang HI dan Jamsostek Dinas Tenaga Kerja Kota Subulussalam Rizaldi.

Menurut Jahidin alasan Kabid tersebut mediasi yang kedua kali ini hanya untuk mengulas mediasi pertama.Jadi tidak perlu dihadiri oleh Ketua PUK SPAI PT.BSL.Tentu saja hal ini membuat Jahidin kecewa.

"Saya Ketua PUK SPAI di PT.BSL mewakili buruh yang berada dibawah naungan wadah kami,tentunya saya berhak menghadiri dan mengeluarkan pendapat pada mediasi tersebut karena Khairul anggota PUK"."Untuk apa hadirnya serikat buruh/pekerja di lingkungan Perusahaan jika tidak untuk menyelesaikan sengketa kerja antar buruh dan perusahaan",ujar Jahidin gerah.

Kabid Hubungan Industri dan Jamsostek Disnaker Rizaldi mengatakan mediasi kemarin tidak menemukan titik tengah sehingga akan dilakukan mediasi sekali lagi pada tanggal 12 april nanti," ujarnya (D).
Bagikan:
KOMENTAR