Masyarakat Penderita Stroke Dapat Pengobatan Gratis dari Tim Kesehatan Polda Aceh dan Polres Lhokseumawe


author photo

4 Apr 2018 - 09.25 WIB


Lhokseumawe --- Tim Kesehatan Polda Aceh dan Polres Lhokseumawe, dalam rangka meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan kepada masyarakat, Selasa 3 April 2018, menyambangi masyarakat kawasan Nisam dan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara, untuk memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat penderita stroke. 

Kapolres Lhokseumawe AKBP. Ari Lasta Irawan, S.Ik melalui Kabag Sumda Kompol Suharmadi menyebutkan, hal tersebut merupakan wujud kepedulian polisi terhadap masyarakat di bidang kesehatan dengan memberikan pelayanan pengobatan gratis dan bingkisan dengan menyambangi langsung kerumah pasien di dua kecamatan Aceh Utara.

"Hari ini tim telah turun dan melihat langsung dua warga penderita stroke di dalam kecamatan Nisam dan Nisam Antara, dengan kondisi keduanya lumpuh," kata Kompol Suharmadi.

Dirinya menjelaskan, adapun rumah yang di datangi Tim kepedalaman Aceh Utara, hari ini adalah rumah Abidinsyah (73), warga Kecamatan Nisam, yang mederita lumpuh sejak tiga bulan lalu. Selanjutnya tim kerumah Supriyanti (45) warga Kecamatan Nisam Antara, yang sudah mengalami kelumpuhan selama 15 tahun lamanya. 

" Sejauh ini tim kesehatan Polda dan Polres Lhokseumawe, baru turun dan mendatangi dua rumah warga yang mengalami penderitaan stroke dan lumpuh," ujarnya. 

Adapun tujuan kepolisian melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap masyarakat sebutnya, untuk melakukan pengecekan terhadap kondisi pasien untuk mendapatkan tindak lanjut pengobatan bagi pasien. Selain itu, tim juga memberikan  pelayananan untuk melakukan pengecekan tensi, cek darah dan rekam jantung," pungkas Kompol Suharmadi. (Rmd)
Bagikan:
KOMENTAR