Masyarakat Peduli Lingkungan Indra Makmu Akan Gelar Gotoroyong Masal


author photo

11 Apr 2018 - 15.51 WIB


RADARACEH.COM | ACEH TIMUR -Konsorsium Masyarakat Peduli Lingkungan Indra Makmu (KMPLIM) mengelar rapat konsolidasi pembentukan panitia pelaksana peringatan hari bumi dunia yang jatuh pada 22 April mendatang.

Rapat tersebut digelar di Kantor Keuchik Gampong Alue Ie Mirah, kecamatan Indra Makmu, kabupaten Aceh Timur, Rabu, 11 April 2018. Dan turut hadir M Nuraqi kaukus Lingungan Hidup KLHK, Agusdody S Pemerhati Lingkungan, M Irwandi PTALI, Murtadha ketua Forum Keuchik dan Ngadino SH, Yesi, Bukari UPK Indra Makmu, Ridwan Salam LSM Peuna, serta para aparatur Gampong Alue Ie Mirah.

M Irwandy, Ketua panitia Konsorsium Masyarakat Peduli Lingkungan Indra Makmu menilai persoalan sampah di era tehnologi pada saat sekarang tidak dapat di hindari, sehingga membutuhkan perhatian semua elemen masyarakat.

"Probema sampah tidak dapat di selesaikan secara parsial tetapi harus dapat diselesaikan secara holistic yang melibatkan semua komponen kebijaka, kultur budaya, ethnic, karater dan prilaku," Ungkapnya.

Dengan demikian, Irwandy mengajak semua elemen masyarakat di Indra Makmu untuk mengikuti aksi sosial pada peringati hari bumi yang jatuh pada 22 April mendatang.

Menurutnya, dalam akasi sosial dan gotoroyong massal itu juga hadir beberapa lembaga, para pemerintah, serta masyarakat Indra Makmu sebagai wujud selamatkan bumi dari sampah.

Gotong royong masal ini nntinya akan membersihkan sampah di seputaran sungai Alue Ie Mirah dengan melibatkan siswa siswi sekolah sebagai pendidikan lingkungan bagi generasi muda.

"Sungai Alue Ie Mirah yang kita ketahui sebagai sumber air bagi masyarakat Petani dan kebutuhan mencuci bagi masyarakat sekitarya, kondisi sungai sekarang tercemar akibat kebiasaan yg tidak baik membuang sampah anorganik dengan sengaja ke sungai yang berakibat pencemaran air dan tanah" Tutup Irwandy. (Romy)
Bagikan:
KOMENTAR