Mahasiswa IAIN Langsa Wakili Indonesia di MTQ Internasional


author photo

17 Apr 2018 - 12.14 WIB


LANGSA – Fadhil Ramadhan, Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, Aceh terpilih mewakili Indonesia untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat internasional cabang tahfizh Al-quran 30 Juz di Turki.

"Ya, Alhamdulillah saya terpilih mewakili Indonesia ikut kegiatan Musabaqah Internasional yang ke 6 yang dilaksanakan di Turki" ujar Fadhil Ramadhan kepada awak media,Selasa (17/4/2018).

Mahasiswa jurusan Ilmu Al Quran dan Tafsir ini mengatakan, dirinya akan berangkat ke Turki pada Mulan Mei mendatang.

"Tiga hari sebelum tanggal 20 Mei 2018 insya Allah berangkat ke Turki bertepatan bulan puasa",ujar Fadhil

Selain cabang tahfizh Al Quran, kata Fadhil lagi, MTQ Internasional juga diikuti oleh Muhammaddun dari Kalimantan Utara untuk cabang Qari. 

Mahasiswa semester enam ini mengaku senang dan bangga dapat mewakili Indonesia di ajang internasional.

"Awalnya gak percaya mendapat kabar menjadi utusan dari Indonesia, karena kamarin itu yang diajukan ada tiga orang, Alhamdulillah Fadhil terpilih, senang dan bangga," ungkapnya.

Fadhil berharap, kepada para hafizh untuk selalu giat mengahafal Al Quran, karena Al Quran merupakan pedoman bagi umat muslim.

"Semakin giat lagi menghafal, senantiasa menguatkan hafalannya, karena kalau kita senantiasa menjaga Al Quran maka Al Quran akan menjaga kita",tutupnya.(W)
Bagikan:
KOMENTAR